Recent Posts

Contributors

Tagana Pinrang; Ingatkan Ke Masyarakat 5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Pergi Tarawih

Senin, 27 Mei 2019
Tagana Pinrang; Ingatkan Ke Masyarakat 5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Pergi Tarawih

RAMADHAN,--Di bulan ramadhan salah satu amalan yang dikerjakan oleh kita umat islam adalah shalat tarawih. Biasanya shalat tarawih dilakukan secara berjamaah di Masjid, suasana Ramadhan pun semakin terasa karena masjid ramai oleh jamaah.

 Nah, sebelum berangkat shalat tarawih berjamaah ke Masjid, ada 5 hal yang perlu kamu perhatikan dan di sampaikan Media Center Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pinrang dan Dinas Sosial Kabupaten Pinrang.

PASANG NIAT DENGAN BENAR

Sebelum berangkat shalat tarawih berjamaah ke Masjid pastikan Kamu memasang niat dengan benar. Niat untuk shalat tarawih,

KALAU BISA BERWUDHU DI RUMAH

Sebaiknya sebelum berangkat shalat tarawih ke Masjid kamu berwudhu dulu dari rumah. Pertama untuk mengurangi antrian di tempat wudhu Masjid. Kedua, kalaupun kamu terlambat kamu bisa langsung shalat. Kalau belum berwudhu tentu akan menambah waktu dan shalat kamu semakin tertinggal.

PASTIKAN RUMAH TERKUNCI RAPAT

Sebelum pergi, jika semua anggota keluarga ikut dan tidak ada yang di rumah pastikan rumah kamu semuanya terkunci. Mulai dari pintu, jendela dan tempat lainnya yang memungkinkan maling masuk ke dalam rumah. Ingat, yang dibelenggu bulan puasa itu setan, maling mah berkeliaran. Jadi perlu hati-hati.

CABUT PERALATAN LISTRIK TAK TERPAKAI

Sebelum mengunci rumah pastikan dulu semua peralatan listrik yang tidak terpakai telah dicabut. Bahaya kan kalau pas pergi tarawih ternyata di rumah ada strika yang belum tercabut, bisa-bisa malah kebakaran. Selain untuk keamanan hal ini tentu saja juga menghemat pemakaian listrik selama ramadhan.

PASTIKAN KOMPOR TELAH MATI

Pastikan kompor di rumah juga telah mati, sering banget terjadi kebakaran saat tarawih karena penghuni rumah lupa mematikan kompor.  Kalau kamu benar-benar pelupa bikin aja daftar ceklistnya, nggak apa-apa kan sedikit repot tapi demi kebaikan.(Abd Haris Anggota Tagana Pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI