Ribuan Jemaah Shalat Ied Di Area Taman Lasinrang Park Pinrang, Warga Sebut Kita Bernostalgia

Ribuan Jemaah Shalat Ied Di Area Taman Lasinrang Park Pinrang, Warga Sebut Kita Bernostalgia


PINRANG,--Ribuan umat muslim memadati area Taman Lasinrang Park Pinrang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, untuk melaksanakan ibadah shalat idul fitri 1440 H /2019 tahun ini.

Dari pantuan Sahabat News, Area Taman Lasinrang Park Pinrang dan bahkan jalan di sekitar lapangan tersebut disulap menjadi lokasi shalat Ied.

Ribuan warga Pinrang yang terdiri dari warga setempat, petugas pengamanan mulai memadati lokasi salat sejak pada pukul 06:00 Wita

Ahmad M salah satu warga Pinrang asal kecamatan Paleteang mengatakan, Ini Momen Terindah dan antusiasme masyarakat untuk salat Id di area Taman Lasinrang Park Pinrang cukup tinggi

Hal ini dikarenakan sebagian besar warga di Pinrang ingin melaksanakan shalat Id di area Taman Lasinrang Park Pinrang, sebagai mengenang memori sekitar 10 Tahun lalu.


Dari pantauan Sekitar 50% lebih warga salat Ied di sini, walaupun setiap masjid diadakan salat Ied juga,
Pelakasanaan salat Id di Taman Lasinrang Park Pinrang telah digelar sejak 10 tahun lalu dan 2019 kembali di lakukan oleh pemerintah kabupaten Pinrang di bawah kepemimpinan A.Irwan Hamid dan ini dilakukan berdasarkan usulan dari tokoh masyarakat Pinrang.