Recent Posts

Contributors

BPBD Pinrang Bantu korban Tenggelam Di Selat Makassar

Jumat, 02 Agustus 2019
BPBD Pinrang Bantu korban Tenggelam Di Selat Makassar

PINRANG, -- Selain untuk menaggulangi dan mengurangi dampak atas bencana yang terjadi, salah satu tugas dari Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) adalah menyalurkan Kebutuhan Pokok bagi para pengungsi yang mungkin timbul akibat bencana yang terjadi.

Hal ini ditunjukkan BPBD Pinrang saat menyalurkan bantuan Kebutuhan pokok di 2 tempat di Kabupaten Pinrang, Selasa (30/7/2019) bagi korban tenggelam di selat makassar beberapa waktu lalu yang terdampar hingga Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Pinrang Mattalatta yang ditemui usai penyerahan bantuan mengungkapkan bahwa, di dua tempat terjadi 2 kejadian kapal hanyut dan tenggelam di tengah laut, dari ke 4 korban 1 diantaranya meninggal dunia.

Mattalatta mengingatkan kepada para nelayan yang sering melaut di sekitar selat makassar cuaca yang cenderung menunjukkan perubahan dengan cepat agar diwaspadai, menurutnya hal inilah yang sering menimbulkan korban karena pengetahuan terkait cuaca yang masih kurang diantara para nelayan.

Mattalatta berharap para nelayan senantiasa waspada dan diminta tidak melakukan aktivitasnya di laut jika cuaca menunjukkan anomali atau ketidak laziman yang sering terjadi selama ini.

"kami minta para nelayan untuk selalu waspada ketika akan melaut, cuaca saat ini sering berubah - ubah" pungkas Mattalatta.(*/iar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI