Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bupati Pinrang Terima Penghargaan STBM Kemenkes RI

Bupati Pinrang Terima Penghargaan STBM Kemenkes RI


PINRANG – Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima secara langsung Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penerimaan Penghargaan ini dilakukan di Auditorium Siwabessy Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Farid Moeloek.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang hadir mendampingi Bupati Pinrang mengungkapkan, penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI berkaitan dengan Kesehatan lingkungan di tingkat masyarakat.

Dyah melanjutkan, pemberian penghargaan ini dilakukan dalam gelaran Hari Kesehatan Lingkungan sedunia dimana Kabupaten pinrang menyabet 3 penghargaan sekaligus yaitu : Petugas Kesehatan Lingkungan (Sanitarian) Puskesmas Suppa, Kabupaten Stop buang air besar sembarangan, serta Inovasi Terbaik I se Indonesia.

Dalam hal Penyehatan Lingkungan melalui Inovasi, Kabupaten Pinrang mengikutsertakan beberapa inovasi yang diharapkan mampu membimbing masyarakat untuk hidup lebih sehat.

Inovasi itu sendiri diantaranya : Dompet Jamban, Arisan Jamban, Gertak Sayang JK dan Layanan Lumput Tinja Terjadwal.

Dengan berbagai Inovasi ini, Pemerintah kabupaten pinrang mampu membebaskan masyarakatnya dari perilaku tidak sehat buang air sembarangan, dampaknya pun dapat dirasakan masyarakat yang mampu hidup lebih sehat lagi.(*/iyr)