BREAKING NEWS

Loading...

PDGI Pinrang Gelar Giat Bulan Kesehatan Gigi Nasional


PDGI Pinrang Gelar Giat Bulan Kesehatan Gigi Nasional


PINRANG,--Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Pinrang melaksanakan kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BGKN) pada tanggal 25-26 Oktober 2019 yang dipusatkan di Lasinrang Park Pinrang dan diikuti lebih dari 1000 peserta dari 6 SD Negeri pada Kompleks Mabbulo Sibatang Pinrang. 

Sekretaris PDGI Cabang Pinrang, drg. Tulada, M.Kes. ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa tahun ini hanya ada 40 Cabang dari 720 Cabang PDGI se Indonesia yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan tersebut dan salahsatunya adalah Cabang Pinrang. Berbagai kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka BKGN diantaranya; penyuluhan dalam kelas tentang kesehatan gigi dan mulut, pelatihan dokter gigi kecil dan guru UKS, cara menyikat gigi yang baik dan benar, pembagian sikat gigi dan pasta, sikat gigi bersama, pemeriksaan indeks karies gigi serta senam sehat, lanjutnya. 

Bupati Pinrang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena sejalan dengan program kerja Pemkab dibidang kesehatan. Khususnya kepada anak untuk menanamkan sejak dini akan pentingnya pengetahuan kesehatan dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut. Beliau juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan upaya promotif serta preventif terus ditingkatkan. 

Sementara itu, Ketua PDGI Cab. Pinrang, drg. H. Ali Ilham, MM. mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang, anggota PTGMI serta mitra swasta Unilever yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.(Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PDGI Pinrang Gelar Giat Bulan Kesehatan Gigi Nasional"

Posting Komentar