Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Musyawarah Guru MGMP Se Pinrang Siap Hasilkan Mutu Pendidikan Berkualitas

Musyawarah Guru MGMP Se Pinrang Siap Hasilkan Mutu Pendidikan Berkualitas


PINRANG,-- Sejumlah Guru guru Mata pelajaran sekolah se kab.pinrang menghadiri Musyawarah Guru Mata Pelajarang (MGMP)  Dimana peserta terdiri dari guru SMA/SMK SE Kab.pinrang Kegaitan ini dilaksanakan  di Sman 1 Pinrang. Dimulai  pukul 14:00 soreh sampai 17:00.

kepala cabang dinas pendidikan wilayah x (pinrang enrekang tator) Baharuddin Iskandar SPd,MPd dalam sambutannya Mengatakan diadakan pertemuan membahas seputar dunia pendidikan khususnya para guru guru dipinrang. Sekaligus memperkenalkan kembali pengurus MGMP ini dan membahas program  MGMP kedepan.

" harapan kami kedepan mengenai sistem pendidikan di wilayah kerjanya lebih maksimal,"jelasnya
Tambahnya kata dia, "Sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan ini terus berlanjut dan sangat setuju dengan dikatakan oleh pengurus ketua MGMP kab.pinrang, bahwa MGMP ini bisa menjadi ruang dan tempat titik temu yang para guru dalam membahas tentang kependidikan.

Mengingat beberapa guru yang  telah dari pelatihan kurikulum di jakarta hanya tinggal lepas tdak tersampaikan secara menyeluruh Guru. Lewat sistem inilah diharapkan ada bentuk pengaplikasiannya dipertemuann inilah yang ditunggu tunggu terkusus dipinrang, semoga beberapa mapel yang ada mulai dari, ekonomi, pkn, bahasa, produk dan lainnya yang diajarkan dsekolah bisa mempersiapkan soal soal yang mendekati ulangan semester ini dan terutama kelas 3 nya juga. Yang akan dibahas diforum kelas masing-masing yg telah disiapkan panitia sman 1 pinrang ini.

Selanjutnya. Ia Berharap E -RAPORT juga sudah bisa dilaksanakan dengan baik di beberapa sekolah.
Mengapa penting E RAPORT ini adalah yang dulu rapor siswa hanya dirasakan langsung oleh orang tua siswa,guru saja, Dengan E -RAPOR bisa dirasakan oleh semuanya.
Termasuk pada perguruan tinggi dan perusahaan yang terbuka mencari nilainya terlihat dan langsung bisa cari di dapodik siswa terbaik nilai dan prestasi siswa. Dan bulan ini bisa diberlakukan E-RAPORT., tuturnya
Sementara ketua MGMP kab.pinrang DRS.H Syukur Tolle Dalam sambutan sambutan sekaligus memperkenalkan pengurus para ketua ketua Mgmp mata pelajaran agar para peserta guru yang hadir mengenalnya berharap mgmp bisa terlaksana dengan tujuan mendorong mutu pendidikan dan tempat ruang berdiskusi para guru mapel dipinrang,"Ungkapnya.

Kegaitan setelah pembukaan ini oleh bpak cabang dinas wilayah x. Dilanjutkan rapat internal forum masing masing pelajaran bersama ketua ketua dan pengurus membahas program kerja dan dan pembuatan soal2 persiapan uts dan ulangan kelas XII(3) . (Rls)