Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resmi Di Buka, Pinrang Jadi Tuan Rumah Pra PON Panjat Tebing Zona III


Resmi Di Buka, Pinrang Jadi Tuan Rumah Pra PON Panjat Tebing Zona III 


PINRANG – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) resmi menggelar Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga Panjat Tebing, Jum’at (15/11/2019).

Pra PON yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Desa Cora Kecamatan Mattiro Bulu ini, dihadiri oleh 147 atlit Panjat Tebing yang bersal dari zona 3 yang meliputi 14 Provinsi.

Ketua Panitia Pra PON Panjat Tebing Iqbal Fachruddin mengungkapkan bahwa, dari 14 Provinsi yang masuk dalam Zona 3, hampir semuanya mengirimkan atlit terbaiknya untuk memperebutkan quota yang berjumlah 30 tiket.

Olehnya itu, lanjutnya, ke 14 Provinsi ini tentunya tidak mau mensia – siakan kesempatan pada Pra PON kali ini.

Seperti diketahui, Gelanggang olahraga yang terletak di Desa Cora Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang yang dibangun 2018 lalu ini, adalah salah satu sarana olahraga Panjat Tebing yang berstandar internasional dan merupakan salah satu yang terbaik di Sulawesi selatan.

Atas alasan inilah, FPTI menyelenggarakan kegiatan Pra PON untuk zona 3 di Gelanggang Olahraga Cora ini.

Hadir dalam pembukaan Pra PON Panjat Tebing ini, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H.Aswadi Haruna yang sedari awal ikut mendukung penuh penyelanggaraan kegiatan ini.

Aswadi berharap, penyelenggaraan Pra PON kali ini dapat sukses dan memberikan dampak positif bagi atlit – atlit Panjat Tebing terkhusus bagi atlit tuan rumah, disamping memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di sekitar Gelanggang.

Sementara itu, Ketua FPTI Pinrang H.A.Pawelloi Nawir berharap, Pinrang dapat menjadi tuan rumah yang baik dan masyarakat Pinrang dapat berbangga karena dapat ditunjuk sebagai tuan rumah even berskala Nasional ini.

Kegiatan ini sedianya akan berlangsung sampai tanggal 20 November mendatang dengan memperbutkan 30 tiket PON Papua dan mempertandingkan 14 nomor pertandingan dari 4 disiplin yakni Speed WR, Lead, Boulder dan Combine.(*/rls)