Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Srikandi Pemuda Pancasila dorong, Andi Azizah Irma Maju musda KNPI SulSel XV

Srikandi Pemuda Pancasila dorong, Andi Azizah Irma Maju musda KNPI SulSel XV


MAKASSAR – Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan Irmawati Syahrir mendorong Andi Azizah Irma untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI sulsel pada Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Selatan XV.

Di temui awak media di Roemah Kopi Jl.Topaz Raya-Boulevard, Makassar, Irmawati Syahrir mengatakan, Andi Azizah Irma adalah salah satu tokoh Pemuda perempuan di Sulawesi Selatan yang cukup memiliki integritas tinggi dan layak memimpin KNPI SulSel. (Jumat,22/11/19).

“Beliau (Andi Azizah Irma– red) adalah salah satu tokoh pemuda Perempuan Sulawesi Selatan yang cukup memiliki Integritas tinggi dan layak untuk memimpin KNPI Sulawesi Selatan, Sebagai Ketua Srikandi PP SulSel saya mendorong Irma untuk maju di Musda KNPI SulSel yang akan datang ” terang Irmawati Syahrir. 

Bukan tanpa Alasan, menurut sekretaris BP OKKD Demokrat Sulsel ini, kiprah Andi Azizah Irma di dunia organisasi tidak diragukan lagi. Diketahui Andi Azizah Irma merupakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan dan juga Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten Pinrang. Di KNPI sendiri, Andi Azizah Irma sekarang ini adalah fungsionaris DPD KNPI Kota Makassar. 
Selain itu, Andi Azizah Irma adalah legislator perempuan muda di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2019-2024 setelah memperoleh suara terbanyak dari seluruh caleg di Dapil 9 ( Pinrang,Sidrap,Enrekang) yaitu 34.780 suara pada pileg lalu.

Pada saat yang sama, Sekretaris Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan Wahyuddin Syahruddin mengatakan bahwa Andi Azizah Irma adalah sosok pemuda yang memiliki jiwa dan karakter kepemimpinan milenial yang patut menjadi role model bagi pemuda pemudi khususnya di Sulawesi Selatan.

” Digital mindset, cerdas melihat peluang, mudah beradaptasi, fasilitator, berani mengambil langkah atau keputusan dan pantang menyerah adalah karakter kepemimpinan di era milenial yang tidak semua pemuda ( kaum milenial ) memiliki itu, Namun ada pada diri Andi Azizah Irma. Patutlah menjadi role model bagi kaum milenial khususnya di Sulawesi Selatan ” Terang Eagle Wahyu sapaan Wahyuddin.

Masuknya nama Andi Azizah Irma dalam bursa Musda KNPI SulSel menguatkan sinyalemen bahwa demokrasi dan kaderisasi telah berjalan dengan baik di kalangan pemuda dab tentunya Musda KNPI SulSel akan berlangsung menarik.

Berikut beberapa nama bakal calon Ketua KNPI Sulsel yang diperkirakan memiliki kans untuk bertarung di Musda :
1. Andi Azizah Irma (Sekretaris DPD, Demokrat SulSel/DPD KNPI Kota Makassar/Anggota DPRD SulSel/Ketua Srikandi PP Pinrang)
2. Elly Oschar (Ketua Pemuda Muhammadiyah SulSel/Sekretaris KNPI SulSel)
3. Asy’Ari Abdullah (Ketua DPD KNPI Parepare/Developer)
4. Nurkanita (DPD KNPI SulSel)
5. Syamsul Bahri (DPD KNPI SulSel)
6. dr. Ardiatma (Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah SulSel/DPD KNPI Enrekang)
7. Agus Rasyid Butu (DPD KNPI SulSel/ Kader Muda NU)