Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Paving Block Area Cocok 'Na Tempati Pangka-Pangka', Pesan Sekarang,!

Paving Block Area Cocok 'Na Tempati Pangka-Pangka', Pesan Sekarang,!


PINRANG,-- Provinsi Sulawesi Selatan tumbuh dengan pesatnya. Kebutuhan akan bahan bangunan jadi tuntutan terutama bagi para pengusaha Paving Block di Pinrang.

Paving Block merupakan salah satu material yang biasa digunakan untuk pelapis jalan, teras rumah, lapis trotoar pejalan kaki, garasi dan lainnya. Sangat banyak model dan tipe dari paving block yang dapat meyesuaikan kebutuhan mulai dari paving block bata, paving block hexagon, paving block trihex, paving block cacing, paving block ubin persegi. Paving block menggunakan bahan baku dari semen, pasir, air serta abu batu (kerilil kecil) dan bahan lainnya dibuat dengan berbagai pola menyesuaikan keperluan konsumen.

Terdapat spesifikasi pada paving block yang menentukan kekuatan mulai dari K225, K250, K300, K350 tergantung pesanan konsumen.

M. Sidik Rusli (43) sala satu pengusaha Paving Block di Jalan Bulu Serau Kelurahan Temassarangnge Kecematan Paleteang Kabupaten Pinrang itu mengaku, bahwa permintaan paving block di Kabupaten Pinrang cukup tinggi seperti proyek lorong - lorong, halaman Parkir kendaraan, pekarangan kantor, hingga di bawah kolong rumah panggung.

"Kalau daerah Pinrang, Sidrap pemesanannya saat ini kebanyakan untuk di pasangi paving kolong rumah. Alasan pembeli biasanya bilang, Bagus 'na tempati Pangka - pangka' (balai bambu) rapih juga kolong rumah". Ucap Sidik saat di temuai di pabrik miliknya. Minggu, (15/12)

Kata Dia  untuk kolong rumah paving block jenis hexagon (segi enam) yang ukurannya 24x24x6 jumlah per meter perseginya 28 biji, sedangkan paving block jenis bata yang ukuran 21x10x8 jumlah per meter perseginya 44 biji, biasanya kata Dia ini untuk jalanan proyek.

"Paving segi enam cocok untuk halaman maupun kolong rumah karena bermotif, kalau yang bata bagus untuk jalanan". Kata Pria kelahiran Bima itu

Untuk harga bervariasi tergantung model, kekuatan, serta medan lokasinya yang di banrol satu meter perseginya mulai dari Rp. 80.000 hingga Rp. 120.000

Untuk pemesanan bisa langsung datang ke lokasi pabrik percetakannya atau bisa hubungi di nomor 082346062579.

Penulis: Rudi Hartono