-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemkab Pinrang Terima Kunker Pemerintah Kabupaten Kutai Timur

Senin, 17 Februari 2020 | Februari 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-17T08:14:08Z


ket gambar : Pemerintah Kabupaten Pinrang hari ini, Senin (17/2/2020) di Aula Kantor Bupati Pinrang menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur.


PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang hari ini, Senin (17/2/2020) di Aula Kantor Bupati Pinrang menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur.

Bupati Pinrang Irwan Hamid beserta jajarannya menyambut langsung kedatangan rombongan Kabupaten yang terletak di pulau Borneo ini. Tampak turut menyambut unsur Forkopimda Pinrang, Wakil Bupati, Alimin, Sekda, Andi Budaya, Staf Ahli, Asisten dan para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Pinrang.

Sementara itu, Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam kunjungan kerjanya dipimpin Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, ST, MM yang didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Kutai Timur, Asti Mazar, SE, M.Si.Turut pula dalam rombongan Kutai Timur Wakapolres Kutai Timur, Kompol Mawan Riswandi, SE, MM, beberapa Anggota DPRD dan beberapa pejabat Kutim serta rombongan lainnya. Secara keseluruhan rombongan Pemkab Kutai Timur berjumlah 120 orang.

Hadir pula Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Cabang Kutai Timur, Nirwan Rais dan beberapa tokoh Pinrang yang berdomisili di Kutai Timur.

Selain ke dua Pemerintah daerah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerjasama Pembangunan Antar Daerah, kunjungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga berencana menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke 60 tanggal 19 Februari mendatang. Beberapa agenda lain juga turut dalam rangkaian kunjungan kerjanya. Di antaranya bidang pertanian, pariwisata dan investasi.

Irwan Hamid dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Bumi Lasinrang kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Pinrang dan Kutai Timur memiliki ikatan emosional yang kuat. Irwan Hamid menyampaikan bahwa Wakil Bupati Kutai Timur merupakan putra asli Pinrang.

"Beliau (Wakil Bupati Kutai Timur) adalah asset Pinrang yang sukses di tanah rantau" kata Bupati.
Irwan Hamid berharap rombongan dari Pemerintah Kutai Timur dalam kunjungan kerjanya di Pinrang mendapatkan nilai positif di antara kedua daerah.

Sementara itu Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Pinrang terhadap rombongan Kabupaten Kutai Timur.

Wakil Bupati Kutai Timur juga mengucapkan selamat hari Jadi Kabupaten Pinrang ke 60. Wabup Kutim juga menyampaikan Kabupaten Pinrang adalah daerah lumbung padi. Kasmidi Bulang berharap dalam kunjungan kerja Pemerintah Kutai Timur ada proses adopsi Terkait bidang pertanian dan juga mengenai irigasi pertanian.

Di akhir acara, kedua daerah masing-masing saling bertukar cenderamata. Setelah acara penerimaan secara resmi, Rombongan Pemerintah Kutai Timur meninjau Jendela Bumi Lasinrang di Dinas Kominfo Pinrang. Jendela Bumi Lasinrang adalah pusat aktivitas E-government Kabupaten Pinrang di mana Gubernur Sulsel beberapa tahun lalu telah mencanangkan menjadi E-government percontohan di Sulsel.(humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update