Recent Posts

Contributors

Petani Apresiasi Sosialisasi A.Azizah Irma Anggota DPRD Sul-Sel Terkait Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan

Minggu, 02 Februari 2020


Petani Apresiasi Sosialisasi A.Azizah Irma Anggota DPRD Sul-Sel Terkait Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan


PINRANG,--Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan A.Azizah Irma Wahyudiyati, S.AP, M.SI. menggelar Dialog Dan silaturahmi serta sosialisasi dan penyebarluasan produk hukum daerah Perda Nomor 4/2014 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Kelurahan Teppo, Kecamatan patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu (1/02/2020).

Di hadapan warga, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan ini mengatakan, Pentingnya Masyarakat Memahami Perda No. 4 tahun 2014 mengenai Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Petani Apresiasi Sosialisasi A.Azizah Irma Anggota DPRD Sul-Sel Terkait Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan


"Perda Ini bagian bentuk kepentingan untuk para petani dan inilah menjadi  bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat Di sulawesi selatan untuk lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi Pertanian Indonesia khsusnya di sulawesi selatan,"ungkapnya

A.Azizah Irma juga menjelaskan "sektor pertanian saat ini potensinya sangat besar seperti kabupaten Pinrang merupakan area lumbung penghasil beras terbesar di Sulawesi Selatan dan Komoditif Lainnya,” paparnya.

Sementara Itu, Irfan Salah satu  masyarakat kecamatan Patampanua bekerja sebagai petani mengapresiasi sosialisasi ini. "Kami sebagai petani baru memahami adanya perda terkait pertanian karena itu sangat penting kita ketahui, tentunya kami sebagai masyarakat juga sangat mengapresiasi sosialisasi ini yang di gelar anggota DPRD Sulawesi Selatan karena bentuk perhatian kepada petani"jelas dia

Dari pantauan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan A.Azizah Irma Wahyudiyati, tak hanya melakukan sosialisasi juga menerima dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat.

Dalam Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Pinrang, H.Nasrun Paturusi dan Risda S.ST dari fraksi partai Demokrat kab.pinrang dan sebagai Pemateri dari dinas pertanian yang diwakili ibu Nuraini SP,M.Si (Kabid sarana dan prasarana pertanian) Dan dari Dinas PSDA bapak Ir.Muh Husni,ST MT(Kepala seksi pembinaan dan penyuluhan PSDA) serta kepala kecamatan patampanua Andi tambero,lurah dan kepala desa se kec.patampanua, kelompok petani, Pemuda Dan Masyarakat.(rls/Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI