Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Rektor UMI Silaturahmi Bersama Pemkab Pinrang

Rektor UMI Silaturahmi Bersama Pemkab Pinrang

PINRANG,-- Bupati Pinrang, Irwan Hamid menerima Kunjungan Kerja Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. DR. H. Basri Modding, SE, M.Si dan rombongan di Kabupaten Pinrang tepatnya di Aula Kantor Bupati Pinrang, Rabu (5/2/2020).

Kunjungan kerja Rektor UMI beserta 45 civitas akademika UMI ini dalam rangka melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang. Selain itu, Rektor UMI juga bersilaturahmi dengan mahasiswa KKN Reguler UMI Angkatan 64 di Kabupaten Pinrang.

Kunjungan kerja Rektor juga diisi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan UMI Makassar. Nota Kesepahaman ini terkait tentang pengembangan sumber daya dan teknologi melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Turut hadir dalam acara silaturahmi, Sekda Pinrang Andi Budaya, para Pimpinan OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Bupati Pinrang dalam sambutan penerimaannya mengucapkan terimakasih kepada Rektor UMI dan rombongan atas kunjungan kerjanya di Bumi Lasinrang. Bupati juga bersyukur atas penempatan mahasiswa KKN UMI di Kabupaten Pinrang.

Kabupaten Pinrang, ungkap Bupati memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Dengan SDA yang melimpah di mana Pinrang sebagai salah satu daerah penyangga pangan nasional, Kabupaten Pinrang membutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal untuk memaksimalkan hasil SDA di Pinrang. Olehnya itu, Bupati yakin pihak UMI khususnya peran mahasiswa KKN dapat berkontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Pinrang.

Terkait dengan dunia pendidikan khususnya pendidikan sektor pertanian, Irwan Hamid mengungkapkan keinginannya untuk mendirikan perguruan tinggi Pertanian di Pinrang. Irwan Hamid berharap keinginan tersebut ke depannya dapat terwujud dengan dukungan berbagai pihak termasuk pihak UMI.

Irwan Hamid juga menyampaikan sekitar 70 persen masyarakat Pinrang hidup di sektor pertanian. Menyadari hal itu, Bupati meyakini jika sektor pertanian ini didukung dengan SDM yang mumpuni dengan berdirinya sekolah pertanian, sektor pertanian Pinrang akan lebih meningkat lagi.

Khusus mahasiswa KKN, Bupati berpesan berpesan untuk senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Irwan Hamid berharap, dalam pelaksanaan KKN nya, tidak ada kekurangan satu apapun.

Di waktu yang sama, Rektor UMI dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang atas sambutan hangatnya. Prof. Basri Modding juga menyampaikan dukungannya terhadap Pemerintah Kabupaten Pinrang terkait kemajuan dunia pendidikan di Pinrang.

Sehubungan dengan pelaksanaan KKN di Pinrang, rektor UMI juga mengucapkan terimakasih kepada aparat Camat dan Lurah/Kepala Desa atas bantuannya.

Prof. DR Ahmad Gani selaku ketua Rombongan KKN UMI Kabupaten Pinrang dalam laporannya menyampaikan sekitar 735 mahasiswa UMI akan melaksanakan KKN di Pinrang dan akan berlangsung kurang lebih 1 bulan di 58 Desa.(humas pinrang)