Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Sah, Muh. Nur Resmi Nahkodai PD Muhammadiyah Pinrang

     
Sah, Muh. Nur Resmi Nahkodai PD Muhammadiyah Pinrang       



PINRANG,--Pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Pinrang periode 2018-2022 berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Pinrang, Sabtu (1/2).  Pengurus Pemuda Muhammadiyah Pinrang dilantik Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel Elly Oschar  disaksikan Sekretaris Daerah Pinrang Andi Budaya mewakili Bupati Pinrang, Kepala Kemenag diwakili Kasubag TU H Syahrir Haruna, Pimpinan Muhammadiyah Pinrang Andi Syamiruddin dan Pimpinan Aisyiyah Pinrang.

Pelantikan ditandai penandatanganan naskah pelantikan dan penyerahan naskah serah terima dari Ketua Pemuda Muhammadiyah Pinrang periode sebelumnya Munir Amir kepada Ketua yang baru Muhammad Nur.

 Acara pelantikan dirangkaikan Rapat Kerja dan dialog yang mengusung tema kewirausahaan.

  Sekda Pinrang Andi Budaya menyebut eksistensi pemuda saat ini sangat diperlukan, disamping memperdalam Iman dan taqwa, intelektual juga kecekatan dan ketangguhan  dalam merespon peluang peluang untuk lebih maju

  Sekda melihat peluang itu sudah ada di Pemuda Muhammadiyah yang ditunjang dengan kapasitas pengurus sebagai pemuda yang tangguh utamanya sektor kewirausahaan. Pemkab Pinrang siap membantu dalam hal pembinaan kewirausahaan demi menyangkut kepentingan masyarakat.

Muhammad Nur Ketua Pemuda Muhammadiyah yang baru berjanji akan berbuat lebih baik dan juga bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Pinrang, dalam programnya Nur menyebut ada 4 poin yang harus dilakukan, yaitu demensi keagamaan untuk mencetak pemuda pendakwah, Demensi gerakan ekonomi sesuai pilar Muhammadiyah, yaitu pilar ekonomi mencetak wirausahawan muda, Demensi gerakan politik utamanya politik keagamaan dan politik kebangsaan kemudian bersinergi khususnya  akan memberikan konstribusi bagi kemajuan Pinrang.

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Pinrang periode 2018-2022, Ketua Muhammad Nur didampingi 14 Wakil Ketua, Sekretaris Darwis juga didampingi 14 wakil sekretaris dan Bendahara Ismail Hasang dengan 2 wakilnya.(herman chandra/humas pinrang)