Recent Posts

Contributors

Bisa Cegah Virus Corona, Owner Nanas Donuts Buat Puding Daun Kelor

Rabu, 18 Maret 2020

Bisa Cegah Virus Corona, Nanda Natsir Owner Nanas Donuts Buat Puding Daun Kelor



PINRANG,--Merebaknya wabah virus corona baru (Covid-19) membuat banyak pihak berlomba-lomba membuat penangkalnya. Tak terkecuali Owner Nanas Donuts Nanda Natsir ia melakukan Inovasi dengan cara mengolah Daun kelor jadi kue Puding.

Selain itu diketahui Nanda yang juga menggeluti produksi beragam kue khas tradisional itu juga memproduksi ole ole khas Pinrang Donat dan beragam kue jenis bolu yang juga sudah tersebar di beberapa toko modern di Sulawesi Selatan, Nanda memang tak secara langsung membuat vaksin atau obat untuk menangkal virus corona baru.

Namun makanan jenis kue yang mereka buat dari daun kelor dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh terutama memancing anak anak makan sayur-sayuran.

Menurut Nanda pertama membuat puding kelor ini karena anaknya tidak suka menkonsumsi sayur, jadi dibuat jadi kue puding  akhirnya diminati anaknya.

Ia juga menilai selain sehat untuk Anak-anak ia juga meyakini Daun Kelor penangkal Virus Corona,m daun kelor kaya gizi ini dibuat dalam bentuk puding.

"Alhamdulillah dengan puding daun kelor ini terbukti sangat di sukai Anak anak selain rasanya vanilla, rasa daun kelornya juga sangat terasa, Baru pertama kami buat sudah diminati masyarakat, dimana puding ini dari daun kelor segar, intinya puding ini kaya akan manfaat kandungannya terutama bagi kesehatan,"jelas Nanda saat di temui Rabu (18/3)

Tambahnya kata dia," dari beberapa informasi kesehatan kami dapatkan manfaat daun kelor sangat banyak terutama menjaga daya tahan tubuh dari virus,"tuturnya.

Seperti diketahui, Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona baru merupakan penyakit yang menyerang daya tahan tubuh. Ketika daya tahan menurun, virus corona baru dapat langsung menginfeksi.

Manfaat daun kelor memang telah lama digunakan sebagai obat-obatan tradisional. Daun tersebut kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat melindungi sel dari kerusakan.

Daun kelor mengandung banyak vitamin dan mineral penting. Contohnya vitamin C yang 7 kali lebih banyak daripada jeruk dan kalium yang 15 kali lebih banyak daripada pisang.

Daun kelor juga memiliki kalsium, kalium, protein, zat besi, dan asam amino yang membantu tubuh menyembuhkan serta membangun otot.

Secara tradisional, khasiat daun kelor telah dimanfaatkan sebagai obat untuk diabetes, peradangan jangka panjang, infeksi bakteri, virus, dan jamur, nyeri sendi, kesehatan jantung, serta kanker.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI