Recent Posts

Contributors

Cegah COVID-19, Samsat Pinrang Siapkan Bilik Sterilisasi

Jumat, 27 Maret 2020
Cegah COVID-19, Samsat Pinrang Siapkan Bilik Sterilisasi



PINRANG,--Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, personil Samsat Pinrang menyiapkan Bilik Sterilisasi di Halaman Kantor.

Para pemohon surat-surat kendaraan bermotor harus bersih dan steril sebelum memasuki area pelayanan Samsat Pinrang. Oleh karena itu, bilik tersebut disiapkan tiada lain untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid19 yang saat ini tengah mewabah.

Selain Bilik Sterilisasi, juga disiapkan tempat mencuci tangan dan juga dilakukan pengukuran suhu tubuh kepada setiap pemohon. Setelah tahapan sterilisasi diri itu dilakukan, para pemohon dipersilahkan masuk ke ruangan kantor melakukan pengurusan surat-surat kendaraan maupun membayar pajak.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Pinrang AKP Religia Faradikta, S.IK menyampaikan, "selain pihaknya menyediakan bilik sterilisasi juga melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan diseluruh area Samsat. Baik didalam ruangan maupun diluar ruangan.

“Kita sterilkan juga, kita semprot setiap minggu. Setiap selesai pelayanan kita semprot secara umum baik didalam ruangan maupun luar ruangan. Hal ini untuk mengantisipasi penularan Covid19,” tutupnya. Kamis (26/03/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso menuturkan "ini salah satu upaya kami mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Pinrang Sehat tangkal Virus Corona dengan menjaga kebersihan baik untuk pengunjung, maupun pihak petugas kepolisian".

Perlu diketahui bilik sterilisasi tersebut merupakan hasil karya sederhana personil Samsat Pinrang, yang menggunakan cairan disinfektan dan kipas kabut di dalam bilik.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI