Recent Posts

Contributors

Kerap Lakalantas, Warga Minta Pasang Lampu Merah di Perempatan Jalan Sukawati Depan Warkop Bang Ali

Senin, 02 Maret 2020
Kerap Lakalantas, Warga Minta Pasang Lampu Merah di Perempatan Jalan Sukawati Depan Warkop Bang Ali

PINRANG,--Sejumlah warga menyarankan agar pihak terkait memasang traffic light (lampu lalu lintas) di perempat Area Perkantoran Jalan jendral Sukawati dan Jalan Urip Sumoharjo Saran tersebut disampaikan agar lalu lintas di perempatan tersebut berlangsung tertib, sekaligus sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan.

“sebagai warga kami kerap melintasi area tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan, kami berharap pemerintah terkait harus memasang lampu merah biar arus lalu lintasnya lancar. Ketika sudah ada lampu merah, bisa minimal lebih terlihat rapi dan tertib dan menghindari kecelakaan lalu lintas,” saran Indra Sappe Mantan Ketua PMII Pinrang

Sebagai pengendara yang sering melintasi jalan tersebut, dia mengaku sudah beberapa kali kendaraannya hampir bertabrakan dengan kendaraan lain dari arah Area Perkantoran Jalan jendral Sukawati dan Jalan Urip Sumoharjo Sman 1 Pinrang.

 Dia juga mengaku pernah melihat beberapa pengendara bersitegang karena bertabrakan di daerah tersebut.

“saat nongkrong di warkop Bang ali di daerah itu kerap terjadi kecelakaan kebanyakan jika waktu pulang kantot dan jam pulang anak sekolah, selain itu banyak anak muda kerap balapan di area itu. Makanya alangkah lebih baik kalau di situ dipasang lampu merah,” sarannya lagi.

Dia beralasan perempatan tersebut merupakan salah satu jalur pertemuan kendaraan yang ada di wilayah kota pinrang yang sangat rawan di pinrang. Diakuinya, selain kerap kecelakaan kemacetan memang kerap terjadi di waktu-waktu tertentu.

Namun, sebagai bentuk keamanan berlalu lintas, dia pun menginginkan agar pihak berwenang bisa memasang lampu merah di sana.(rls/Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI