Recent Posts

Contributors

Pinrang Terima Bantuan Penanganan Dan Pemberantasan Stunting Dari PKK Sulsel

Rabu, 11 Maret 2020
Pinrang Terima Bantuan Penanganan Dan Pemberantasan Stunting Dari PKK Sulsel


PINRANG,– Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi sulawesi selatan Ny. Liest F. Nurdin, M.Fis secara langsung menyerahkan bantuan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rabu (11/3/2020).

Bantuan dengan nominal 100 Juta Rupiah ini diperuntukkan untuk penanganan dan pemberantasan stunting di Kabupaten Pinrang.
Seperti diketahui penanganan stunting atau gizi buruk menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan juga berkomitmen untuk ikut membantu Kabupaten Pinrang dalam mengeleminasi stunting dari Bumi Lasinrang ini.

Keterlibatan Tim Penggerak PKK juga sangat dibutuhkan, melalui berbagai program Tim Penggerak PKK diharapkan mampu membantu Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam menerapkan pola hidup sehat dimasyarakat terutama berkaitan dengan tumbuh kembang anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang dihubungi terpisah mengungkapkan, Kabupaten Pinrang adalah salah satu dari 11 Kabupaten / Kota di Provinsi Sulawesi selatan yang menjadi fokus penanggulangan stunting ini.

Dyah berharap, dengan keterlibatan berbagai sector, penanganan dan pemberantasan Stunting di Kabupaten Pinrang akan terwujud dalam jangka waktu yang tidak lama, sehingga tumbuh kembang balita akan semakin baik yang kemudian akan bermuara pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pinrang.

“Selain menjadi program unggulan bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, keterlibatan organisasi seperti Tim Penggerak PKK dan seluruh elemen masyarakat dalam percepatan pemberantasan stunting sangat dibutuhkan” ungkap Dyah.(*/rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI