Recent Posts

Contributors

Polres Pinrang Sambangi Siswi SMP IT AL-Ikhlas

Senin, 09 Maret 2020
Polres Pinrang Sambangi Siswi SMP IT AL-Ikhlas


PINRANG,--Demi meningkatan kesadaran hukum dan berlalulintas bagi pelajar serta menekan angka kecelakaan bagi pengendara dibawah umur, Satlantas Polres Pinrang melaksanakan giat Irup dan sosialisasi tertib berlalulintas di SMP IT Al-Ikhlas Pinrang. Senin(09/03/2020).

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Religia Faradikta, S.Ik dan didampingi oleh Kanit Dikyasa Aiptu H. Idris bersama tim dari satlantas Pinrang.

Hadir dalam giat upacara, Direktur UMUM & HUMAS Sekolah Islam Terpadu Al-Ikhlas Hasdi Dedi, S.Pd beserta guru, staf, dan pelajar sekolah tersebut.

Kasat Lantas Pinrang selaku Irup pada kesempatan tersebut mewakili Kapolres Pinrang AKBP DWI SANTOSO, S. IK., MH guna sambangi pelajar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar taat aturan hukum dan  juga memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas kepada pelajar sekolah tersebut yang masih tergolong dibawah umur.

Sosialisasi kali ini menyampaikan kepada siswa agar tidak melakukan perbuatan - perbuatan yang melanggar aturan hukum dan menghindari pergaulan bebas dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain itu, juga disampaikan  agar pelajar tidak menggunakan kendaraan bermotor sebelum cukup umur demi terciptanya keselamatan berlalulintas di lingkungan pelajar. Karena kasus kecelakaan di kabupaten Pinrang didominasi oleh kaum pelajar.

Pihak Sekolah Islam Terpadu Al - Ikhlas Pinrang sangat mendukung giat sosialisasi yang digelar hari ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dari  Polres Pinrang yang telah datang memberikan nasehat yang berkaitan dengan aturan hukum dan petunjuk keselamatan berlalulintas yang bermanfaat bagi siswa sekolah tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Pinrang menyampaikan bahwa "program ini dilaksanakan agar para pelajar di Kabupaten Pinrang dapat memahami aturan hukum yang berlaku dan aturan dalam berlalulintas demi terciptanya kamseltibcarlantas” ujar fara.(rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI