Recent Posts

Contributors

Ditengah Covid19, Penampakan Masker Terpasang di Patung Lasinrang Pinrang, Ini Kata Warga,?

Senin, 13 April 2020
Ditengah Covid19, Penampakan 
Masker Terpasang di Patung Lasinrang Pinrang, Ini Kata Warga,?


PINRANG,-- Warga yang melintas di Jalan trans Sulawesi tepatnya di Area simpan jalan jenderal Sudirman dan Jln Sukawati  kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang di hebohkan dengan Adanya penampakan unik yakni patung Lasinrang yang berdiri tegak di area tersebut tiba-tiba terlihat mengenakan masker.

Dari penampakan itu belum diketahui siapa yang memasang masker raksasa tersebut di bagian mulut patung pahlawan Bumi Lasinrang Itu yang juga kerap disebut pahlawan Bakkalolona Sawitto.
Namun, hal ini ternyata cukup menarik perhatian warga.

Beberapa di antaranya menganggap penampakan itu hanya sebagai pajangan saja. Di sisi lain, ada yang memaknainya sebagai sebuah kritikan.

"Sebenarnya ini menjadi sebuah masukan dan cara pandang kita  sebagai masyarakat Agar menggunakan masker, ditengah tengah Wabah Covid19 ini" kata salah seorang warga, Guntur, Senin (13/4/2020) siang.

Ia juga menyebutkan, patung itu mestinya menjadi simbol tamparan bagi masyarakat Kabupaten Pinrang  secara umum di tengah pandemi Covid 19 agar bisa menggunakan masker.

" ini bagian ajakan juga agar warga bisa mematuhi aturan dengan menggunakan Masker ditengah tengah Wabah Virus corona ini ," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ari warga Pinrang, kami salut dengan adanya gambaran seperti ini meski di luar kondisi kearifan lokal, "orang yang memasang ini bisa jadi menjadikan sebuah simbolis bahwa pentingnya kita menggunakan masker di tengah tengah Wabah virus Covid19,"ucapnya.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI