Recent Posts

Contributors

Rangkaian Kegiatan Hari Pramuka Kwartir Cabang Wajo

Kamis, 13 Agustus 2020

 

Rangkaian Kegiatan Hari Pramuka Kwartir Cabang Wajo


WAJO, SULAWESI SELATAN--Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo tengah mempersiapkan rangkaian pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka Ke-59 tahun 2020.



Seperti diketahui bahwa berdasarkan Surat Edaran Dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Kwartir Daerah Sulawesi Selatan bahwa pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka harus mengutamakan dan mengedepankan Protokol Standar Kesehatan Pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh WHO serta imbauan dari Pemerintah Pusat.



Untuk itu, Pelaksanaan Kegiatan Hari Pramuka di Kwartir Cabang Wajo akan sangat berbeda dibandingkan pelaksanaannya di tahun-tahun sebelumnya.

Saat dikonfirmasi, Drs H. Andi Darmawangsa.,M.Si.,LT selaku Ketua Panitia Pelaksana Hari Pramuka Kwartir Cabang Wajo mengungkapkan bahwa berbagai item kegiatan telah dipersiapkan oleh Panitia pelaksana dalam menyemarakkan dan mensukseskan Kegiatan Hari Pramuka Tahun 2020 (Rabu, 12/08/2020).



Adapun tema yang diusung pada kegiatan Hari Pramuka Ke-59 tahun 2020 ini adalah “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”. Dengan Tagline “Terus Bergerak”.



Lebih lanjut diungkapkan bahwa ada berbagai rangkaian kegiatan dilakukan diantaranya Pelaksanaan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Tahun 2020 Kwartir Cabang Wajo yang direncanakan akan dipusatkan Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jalan Rusa Kel. Bulu Pabbulu Kec. Tempe.



Selain pelaksanaan Apel Besar, akan dilaksanakan juga Kegiatan Bakti Masyarakat dan Pramuka Peduli, Apel Hari Pramuka Ke-59 dimasing-masing Kwartir Ranting (Pelaksanaannya menyesuaikan),  Upacara ulang janji dan renungan, serta Donor darah secara sukarela.



Beliau  menambahkan bahwa Kegiatan Hari Pramuka Tahun 2020 juga akan dirangkaikan dengan Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) serta Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (Musspanitera) Tingkat Cabang.



“Segala bentuk pelaksanaan kegiatan nantinya harus betul-betul memastikan bahwa protokol standar kesehatan pandemic Covid-19 betul-betul dipatuhi dan dilaksanakan“Ada dua metode yang digunakan pada kegiatan Hari Pramuka kali ini yakni dengan menggunakan metode Daring/On line dan juga Luring/atau Offline”

“Untuk itu, saya mengajak para Pengurus Gerakan Pramuka baik ditingkat Cabang, Ranting dan Gugus depan.


 Baik Para Unsur Majelis Pembimbing, Pengurus , Andalan, Pelatih, Dewan Kerja serta Pramuka dari tingkat Siaga hingga Pandega untuk turut serta menyukseskan kegiatan tersebut” Ungkap  Drs H. Andi Darmawangsa.,M.Si.,LT.

(Kak Sakti, Scout Journalist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI