Recent Posts

Contributors

Ditengah Covid-19, World Clean Up Day 2020 Di Pinrang Berlangsung Di Beberapa Titik

Sabtu, 19 September 2020

 


Ditengah Covid-19, World Clean Up Day 2020 Di Pinrang Berlangsung Di Beberapa Titik


PINRANG,– Beberapa komunitas lingkungan dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan peringatan World Clean Up Day 2020 di beberapa Lokasi di kabupaten Pinrang, Sabtu(19/9/2020).



Menurut kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang, kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut peringatan World Clean Up Day yang digelar secara bersamaan dengan berbagai komunitas lainnya diseluruh Dunia.



Kegiatan ini, lanjutnya diharapkan dapat menjadi salah satu langkah dalam menimbulkan kesadaran masyarakata karna pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan lingkungan hidup.



Sudirman melanjutkan, kegiatan yang mengambil tema “ Mari selamatkan Bumi dari sekarang “ juga diharapkan dapat dijadikan momentum untuk setiap saat menjaga kebersihan lingkungan.



Sudirman juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan – kegiatan semacam ini, karena menurutnya jika sudah melibatkan masyarakat secara luas maka keberlangsungan lingkungan hidup yang sehat dan bersih bukan menjadi suatu kemustahilan.



Sementara itu, Bupati Pinrang beberapa waktu lalu juga mengungkapkan bahwa, langkah – langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang juga membutuhkan dukungan dan peran aktif masyarakat.



Bupati Irwan melanjutkan, sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat menjadi salah satu faktor penting keberhasilan berbagai program, termasuk program Pemerintah dalam Bidang Lingkungan Hidup dan Kebersihan lingkungan.



Sementara Leader WCD Pinrang, Muhammad Syahrul mengatakan mengapresiasi Beberapa elemen dalam menyukseskan memperingati Hari Bersih Sedunia atau World Cleand Up Day (WDC) di gelar di beberapa titik di kabupaten Pinrang.



" Hari Bersih Sedunia atau World Cleand Up Day (WDC) tahun ini serentak dilakukan di beberapa titik di kabupaten Pinrang, kami mengucapkan terimakasih kepada beberapa komunitas dan lembaga terlibat langsung didalamnya,"ungkapnya.



Lanjutnya kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan berbagai organisasi maupun komunitas, tapi aksi itu merupakan gerakan nyata masayarat dunia terkait isu global sampah.



“perana setiap orang sangat penting dalam penanganan sampah didaerahnya untuk itu melalui kegiatan WCD ini peserta tertanam dirinya kepedulian terhadap lingkungan terutama dalam penanganan sampah ,” pungkasnya.(*/rls)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI