-->

Notification

×

Indeks Berita

Siswa SMAN 3 Pinrang Terbitkan Novel

Kamis, 04 Maret 2021 | Maret 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-01T06:38:10Z

 



Siswa SMAN 3 Pinrang Terbitkan Novel


PINRANG,--Aulia atau Auya Muis salah satu peserta didik di SMAN 3 Pinrang telah menghasilkan karya terbaik dengan menerbitkan novel yang berjudul The Love Strory of The Santri, karya tersebut membuat siswa kelahiran Katteong 07 Desember 2004 ini menjadi salah satu penulis muda yang karyanya mulai banyak diminati oleh pegiat literasi.



Selain menulis novel, siswa yang juga pencinta mata pelajaran Matematika ini masuk penulis 500 terbaik pada lomba cipta puisi Nasional antaraksa dan lintang Indonesia, bahkan salah satu prestasi terbaiknya yaitu menjadi penulis terbaik dalam buku yang  berjudul Momen yang Dirindukan. 


 “Alhamdulillah kami pernah terpilih menjadi salah satu penulis terbaik” jelasnya. “Hal ini terus memicu kami untuk terus berkarya dan menyalurkan bakat menulis kami” tambah putri dari pasangan Abdul Muis dengan Nurhana ini.  



Sementara itu, Kepala UPT  SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid Nara mengapresiasi siswa tersebut dan berharap kegiatan literasi disekolah yang dipimpinnya terus berjalan maksimal dan dapat melahirkan penulis handal dengan berbagai karya terbaik. “Kami akan terus mendorong siswa dan bahkan guru untuk melahirkan karya” jelasnya.


 “Kegiatan literasi disekolah akan kami terus kembangkan dan fasilitasi” tambah ketua IGI Sulsel ini.



Bahkan saat ini ruang digital sementara dibenahi dan akan memfasilitasi siswa dan guru dalam mengembangkan dan menyalurkan bakatnya “Kami saat ini terus membenahi sekolah agar bisa melahirkan generasi yang berprestasi, salah satunya ruang digital dan perpustakaan pojok baca digital” ungkap Wahid Nara yang juga mantan wartawan salah satu media harian ini. (iwa)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update