-->

Notification

×

Indeks Berita

Baru 2021; Inilah Rekomendasi 5 Wisata Pantai Terbaik di Kabupaten Pinrang versi SNN

Minggu, 23 Mei 2021 | Mei 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-23T14:38:03Z

 Baru 2021; Inilah Rekomendasi 5 Wisata Pantai Terbaik di Kabupaten Pinrang versi SNN

WISATA PINRANG,--Inilah 5 Deretan wisata pantai hits 2021 terbaru di kabupaten Pinrang yang dirangkum redaksi Sahabat News Net.

Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Terhits yang Layak Anda Kunjungi agar Menghadirkan Liburan yang Berkesan.

Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan biasanya yang terkenal dengan kuliner dan lautnya. Kabupaten Pinrang ini dijuluki sebagai Bumi Lasinrang juga mempunyai ikon beberapa wisata dengan keindahan pemandangannya. Tidak hanya itu kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan mempunyai keindahan surga yang tersembunyi yang perlu di eksplore tentang keindahan alamnya yang memukau.

Siapa yang tidak mengenal bumi Lasinrang kabupaten Pinrang ujung provinsi Sulawesi Selatan berbatasan dengan provinsi Sulawesi barat yang terkenal ini kabupaten Pinrang yang menyimpan banyak gugusan hamparan keindahan panorama serta kekayaan daerah pengunungan hingga lautnya. 

Sangat menyenangkan apabila kita bisa menikmati dan diberikan kesempatan untuk bisa merasakan pemandangan di beberapa wisata di Bumi Lasinrang. 

Pemandangannya yang masih sangat alami dan hamparan kehijauan pepohonan gunung dan hamparan sawah yang indah ini membuat kita takjub. Begitu pula wisata pantai yang ada di sekitar pesisir kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan yang begitu menarik dan apa saja yuk mari kita simak pantai apa saja yang trend terbaru di kabupaten Pinrang terbaru 2021.?


1. Pantai Menralo


Pantai Menralo

Lokasi: Desa wiringtasi, Kec. Suppa, kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

Pantai Menralo berada di kecamatan Suppa tepatnya di Dusun Menralo, Desa wiringtasi, Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang dan sekitar 30 km dari kota Pinrang dan 20 km dari Kota Parepare. Meski terbilang baru Pantai ini memiliki segudang keindahan di pantainya yang selalu ramai dengan para pengunjung. Tidak hanya warga sekitar yang berdatangan namun wisatawan lokal dan beberapa daerah di Sulawesi Selatan mulai hadir ditempat ini untuk menikmati pesona keindahan.

Keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini tidak akan membuat kita menyesal telah karena telah mengunjungi keindahan wisatanya yang terlihat mempesona. Walaupun letaknya terpencil, namun akan terasa setimpal dengan keindahan yang kita dapat dan pantai ini dapat dibilang masih asli dan alami. Sifatnya yang masih alami inilah yang mampu menyedot para wisatawan untuk tertarik datang ke tempat wisata di pantai ini. 

Anda bisa menikmati Sunrise dan pulau kamarang pemandangan kota Parepare hingga menikmati pemandangan laut dengan menyewa perahu nelayan binaan pantai Menralo dan beberapa kuliner khas Nusantara dan permainan outbond anda bisa dapatkan disana.



2. Pantai Salopi

Pantai Salopi

Lokasi: Salopi, Desa, Binanga Karaeng, Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan .

Pantai ini memiliki pemandangan lepas ke arah selat Makassar. Karena Lokasinya yang strategis berada Batas propinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi barat membuat pantai ini cukup ramai dikunjungi hampir setiap harinya, terlebih lagi di hari Minggu dan hari libur. Warga sekitar di pantai ini bisa menikmati keindahan pantai ini dengan jangkauan yang sangat mudah karena letaknya yang strategis. Kecamatan Lembang juga memiliki beberapa wisata pengunungan yang cukup menarik.

Tidak hanya menikmati keindahan pantainya, pengunjung pun sering datang untuk sekedar bercengkerama dengan keluarga dan sahabat. Pantai ini juga sering digunakan sebagai kegiatan sosial gathering family karena pantai ini memiliki beberapa gazebo, kuliner, fasilitas bermain menjadikan tempat ini semakin unik dan beberapa spot dimanfaatkan sebagai background foto.

 

3. Pantai Ammani

Pantai Ammani

Lokasi: Ammani, desa Mattiro tasi, kecamatan Mattiro sompe,Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan.

Salah satu destinasi wisata di pantai yang ada di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan adalah pantai Ammani. Pantai ini terletak di daerah desa Mattiro tasi, Mattiro sompe Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Pantai Ammani menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk sekedar bersantai menikmati keindahan laut dan di pantai ini kita bisa dimanjakan dengan beberapa lapak warung kuliner untuk penyajian makanan khusus ikan laut. Dan juga dilengkapi beberapa fasilitas bermain salah satunya banana boat dengan ketenangan keindahan panorama serta deburan ombaknya yang indah rekomendasi untuk liburan keluarga.


4. Pantai Lawere

Pantai Lawere

Lokasi: Desa Tasiwalie kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Pantai Lawere juga termasuk salah satu pantai yang indah di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Pantai ini memiliki daya tarik sendiri di banding pantai lainnya yang ada di Kabupaten Pinrang. Tidak seperti pantai lainnya yang ada di pantai Pinrang memiliki Ciri khas wisata ala pulau bali.

Namun tidak akan mengurangi nilai keindahan dari pantai tersebut. Mata kita pun akan dimanjakan oleh beberapa spot foto dan tempat bersantai berselfi hingga sajian kuliner cukup enak dinikmati.


5. Pantai Sibo Patobong


Pantai Sibo Patobong

Lokasi: dusun Sibo Utara desa Patobong kecamatan Mattiro sompe kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. 

Pantai Sibo memiliki kekayaan dan keindahan yang menarik. Dengan kekayaan yang terkandung di dalamnya dan sedikit berbeda dengan pantai pada umumnya Di kabupaten Pinrang. Meski pembangunan Pantai sibo baru dimulai namun sebelumnya sudah menjadi wisata favorit bagi millenal dan masyarakat kabupaten Pinrang, cocok rekomendasi untuk tempat camp dan kopdar komunitas, bersepeda alias goes menyusuri pesisir pantai dan membuat konten pantai menarik, Jejeran pohon kelapa yang tertanam di sana terlihat sejuk, damai, dan mampu membuat pikiran tenang. Pokoknya Asiapp Juga Gaess..

Tak hanya itu Pantai Sibo ini terdapat pemandangan unik kita bisa melihat sekeliling pemandangan gunung dan hamparan Empang yang cukup luas dari utara ke selatan.(har)

SALAM LESTARI

SELALU MENJAGA KEBERSIHAN JIKA BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA MANAPUN, SEKECIL APAPUN SAMPAH ITU.

"AYO DUKUNG PARAWISATA KABUPATEN PINRANG MENDUNIA"

Penulis : Abdul Haris


 


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update