BREAKING NEWS

Loading...

Calon Bintang Real Madrid Bikin Juara Dunia Prancis Tumbang, Spanyol.!

 Hasil EURO 2020: Calon Bintang Real Madrid Bikin Juara Dunia Perancis Tumbang! Spanyol Akan Gembira Ketemu Swiss

Sport – Pertandingan 16 besar Perancis vs Swiss pada Selasa dinihari (29/6) harus diselesaikan dengan adu penalti dan pemenangnya adalah Swiss! Granit Xhaka dan kawan-kawan akan menghadapi perempat final Euro 2020 lawan Spanyol, yang menang dramatis 3-5 atas Kroasia beberapa jam lalu.

Calon bintang Real Madrid Kylian Mbappe menjadi sasaran caci maki para pendukung Les Bleus setelah menjadi satu-satunya eksekutor Perancis yang gagal melesakkan gol dari titik putih pada adu penalti, setelah skor terjaga 3-3 selama 120 menit. Penampilan Mbappe seperti menyiratkan buruknya performa sang pemain PSG itu selama empat laga Perancis di Euro 2020.

Perancis membuang tiga peluang emas, satu menjelang akhir 90 menit dan dua lainnya terjadi semasa extra time 2×15 menit, yang seharusnya bisa menyelesaikan laga 16 besar ini jauh lebih awal.

Hanya beberapa detik sebelum peluit panjang wasit mengakhiri masa 90 menit waktu reguler, satu tendangan keras Kingsley Coman menghantam mistar gawang Swiss, membuat skor tetap 3-3 dan pertandingan terpaksa dilanjutkan ke masa tambahan waktu.

Memasuki extra time, satu kali lagi Coman membuat kesempatan terbaiknya pada menit 98 setelah melepaskan tendangan melebar dari sisi gawang Yann Sommer. Sebelum itu Benjamin Pavard mengirim satu tendangan cepat tapi terlalu lemah dan berhasil ditepis kiper Borussia Monchengladbach itu.

Channel Gilabola di Youtube

Laporan Perancis vs Swiss 90 Menit

Perancis mengembangkan kebiasaan buruk sejak penyisihan Grup F untuk tertinggal lebih dulu. Mereka sekali lagi tertinggal gol lebih dulu melalui Haris Seferovic, sebelum Perancis berbalik unggul 3-1 atas Swiss melalui dua gol beruntun Karim Benzema menit 57 dan 59, hasil assist Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, selain satu gol tambahan dari Paul Pogba menit 75.

Gol pertama yang membuat berdebar pasukan Didier Deschamps terjadi setelah bola liar jatuh ke Steven Zuber yang melambungkan bola dan Seferovic berlari masuk ke dalam kotak untuk menanduk bola melewati kiper Hugo Lloris.

Beruntung datang gol balasan beruntun dari sang striker Real Madrid, dengan assist canggung oleh Mbappe, yang berhasil dipulihkan secara baik oleh Benzema sebelum ia mencongkel si bundar melewati Yann Sommer. Gol kedua dari Benzema datang hanya selisih dua menit saat sepakan Griezmann dari sudut sempit berhasil diselamatkan oleh kiper Sommer tapi bola melenting ke tiang jauh dan disundul sang pemain Los Blancos menjadi gol keempatnya pada Euro 2020, mengancam posisi Cristiano Ronaldo dengan koleksi lima golnya.

Namun saat semua orang yakin bahwa Les Bleus akan menang, datang dua gol dari Seferovic dan Mario Gravanovic pada 10 menit terakhir pertandingan, guna menyamakan skor 3-3 dan laga 16 besar di Arena Nationala Bucharest ini harus dilanjutkan ke masa extra time 2×15 menit.

Perancis Terbiasa Tertinggal Lebih Dulu

Les Bleus juga tertinggal lebih dulu dalam dua pertandingan babak penyisihan grup, sebelum membalaskannya mepet-mepet akhir. Saat laga imbang 1-1 melawan Hungaria, skuad asuhan Didier Deschamps itu tertinggal lebih dulu melalui gol Attila Fiola pada masa injury time babak pertama, sebelum membalaskannya melalui gol Griezmann menit 66.

Hal yang sama terulang kembali pada laga imbang imbang 2-2 melawan Portugal pada matchday ketiga Grup F, saat Cristiano Ronaldo mencetak gol lebih dulu, sebelum Les Bleus berbalik unggul 1-2 melalui dua gol Benzema dan sang striker Juventus memastikan laga berakhir sama kuat.

Bek Ricardo Gagal Penalti

Perlu disebutkan juga di sini “jasa” bek Swiss, Ricardo Rodriguez, yang gagal melesakkan sepakan penalti pada menit 55, yang menyebabkan jarak ketertinggalan Perancis tidak menjauh menjadi dua gol. Mungkin cerita akan berakhir lain jika Les Bleus sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Swiss membuat Didier Deschamps berdebar melalui balasan Seferovic dan kemudian disusul oleh gol pemain pengganti Mario Gravanovic pada menit 90. Skor 3-3 dan pertandingan ini pun harus diselesaikan melalui babak extra time, sebagaimana laga Kroasia vs Spanyol, beberapa jam silam.

Adu Penalti Perancis vs Swiss

  • Mario Gravanovic gol! 0-1
  • Paul Pogba gol! 1-1
  • Fabian Schar gol! 1-2
  • Olivier Giroud gol! 2-2
  • Manuel Akanji gol! 2-3
  • Marcus Thuram gol! 3-3
  • Ruben Vargas gol! 3-4
  • Presnel Kimpembe gol! 4-4
  • Admir Mehmedi gol! 4-5
  • MBAPPE GAGAL! 4-5
Gilabola.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Calon Bintang Real Madrid Bikin Juara Dunia Prancis Tumbang, Spanyol.!"

Posting Komentar