Lewat Virtual, Bupati Pinrang Ikuti Pelantikan IWP Dan BPC kerukunan Keluarga Pinrang Kota Tarakan

 


Lewat Virtual, Bupati Pinrang Ikuti Pelantikan IWP Dan BPC kerukunan Keluarga Pinrang Kota Tarakan 


PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid mengikuti sekaligus menyaksikan Pelantikan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Pinrang (BPC-KKP) Kota Tarakan masa bakti 2021-2026 dan Pelantikan Ikatan Wanita Pinrang (IWP) Kota Tarakan masa bakti masa bakti 2021-2026, Minggu (11/7/2021) secara virtual di jendela Lasinrang Diskominfo Pinrang.


Hadir pula secara virtual Ketua DPRD Pinrang H Muhtadin, Sekda Pinrang Andi Budaya, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, para Kabag dan Camat se Kabupaten Pinrang. Proseei pelantikan sendiri berlangsung di Hotel Tarakan Plaza Kota Tarakan.


Pelantikan BPC-KKP Kota Tarakan juga dihadiri secara virtual Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum beserta Ibu Hj. Rahmawati Zainal, SH. Sementara Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes Hadir langsung di Hotel Tarakan Plaza Kota Tarakan. Hadir pula Ketua KKSS Provinsi Kalimantan Utara, Ketua KKSS Kota Tarakan dan Tokoh masyarakat Pinrang yang ada Di Tarakan. Dari Pemerintah Kabupaten sendiri Bupati Pinrang Irwan Hamid menunjuk langsung untuk menghadiri kegiatan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga A. Suyuti Fahrul, ST, MSi., Kabag Protokol Dr. Rhommy Manule, M.Si., Kabag Organisasi Dr. Syamsumarlin, M.Si. dan Kabag Keuangan H. A. Pawelloi Nawir, S.Sos.,M.Si.


Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan ini. Akan tetapi lanjutnya, Walikota Tarakan tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatannya. Tidak lupa Walikota Tarakan menyapa Bupati Pinrang dan gubernur Kalimantan Utara yang hadir secara virtual Secara virtual. 


Walikota berharap KKP dan IWP Tarakan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Tarakan dalam proses pembangunan. Walikota Tarakan juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pinrang atas perhatian yang sangat besar sejauh ini terhadap warga Pinrang yang telah bermukim di Kota Tarakan.


Di waktu yang sama, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Bupati Pinrang mengajak kepada warga Pinrang yang tergabung dalam KKP dan IWP Tarakan untuk membangun konsolidasi dan komunikasi kepada seluruh stakeholder termasuk Pemerintah setempat. "Tolong berikan kontribusi yang baik untuk Kalimantan Utara tanpa harus melupakan daerah asalnya Kabupaten Pinrang" harap Bupati Pinrang.


Bupati Pinrang juga mengingatkan warga Pinrang yang bermukim di Tarakan untuk senantiasa menjaga kerukunan antar suku dan agama yang ada di Kalimantan Utara. " Di mana kaki dipijak, di sana langit dijunjung. Selamat Kepada pengurus KKP dan IWP Tarakan" kata Bupati Pinrang


Sementara itu, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Paliwang dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada pengurus KKP dan IWP Kota Tarakan yang telah dilantik. Gubernur berharap KKP dan IWP Tarakan dapat berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Kalimantan Utara.


Seusai proses pelantikan Bupati Pinrang bersama Gubernur Kalimantan Utara dan Walikota Tarakan beserta seluruh warga Pinrang di Tarakan melakukan dialog secara virtual. Dalam dialog tersebut, ketiga pemimpin daerah bersepakat menjalin hubungan khususnya di bidang ekonomi terutama bidang pertanian, investasi dan suplai kebutuhan pokok.


Di akhir acara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara beserta Pemerintah Kota Tarakan dan KKP melakukan serah terima cendera mata.


Redaksi : Protpim Pinrang

Foto : Wawan Pradinata Putra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama