BREAKING NEWS

Loading...

Plt Gubernur Sulsel Bersama Bupati Pinrang Tebar Benih Udang Windu


 Plt Gubernur Sulsel Bersama Bupati Pinrang Tebar Benih Udang Windu

PINRANG,- - Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos., mendampingi Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, A. Sudirman Sulaiman, S.T., dalam kunjungan kerja di kawasan budidaya udang windu di kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang, Jumat (20/08). 

Lokasi Budidaya yang berada di desa waetuoe, Kecamatan Lanrisang memiliki luas 1000 hektar. Dalam kunjungan kerjanya, Plt. Gubernur bersama Bupati berkesempatan untuk melakukan penebaran benur udang windu ke salah satu tambak dalam kawasan budidaya, serta melakukan panen kakap hasil budidaya para kelompok petambak. 

Dalam sambutan selamat datangnya, Bupati Pinrang menyampaikan selamat datang di Bumi Lasinrang kepada PLT. Gubernur Sulsel dan rombongan, serta menunjukkan kreatifitas petambak dalam membudidayakan komoditi lain selain udang windu yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. 

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel menyampaikan rasa rindu kepada masyarakat Pinrang, dan sudah berkeinginan sejak lama untuk datang kembali di Bumi Lasinrang. Terkait pengembangan budidaya udang windu, Plt Gubernur mengungkapkan dibutuhkan kerja sama berbagai sektor baik dari kalangan akademis hingga pemerintah guna menyukseskan program ini. 

"Diharapkan program ini dapat terlaksana dengan hasil yang maksimal nantinya" harap Plt. Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Sekda Pinrang, Kejari Pinrang, Kapolsek Pinrang, Kepala Balai BMKG Wilayah IV Sulawesi Selatan, Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi selatan, dan kepala SKPD Lingkup Pemda Pinrang, serta para anggota komunitas pemerhati udang windu (Kontinu) Kabapten Pinrang.(Protpim Pinrang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Plt Gubernur Sulsel Bersama Bupati Pinrang Tebar Benih Udang Windu"

Posting Komentar