Karang Taruna Pinrang Gelar Pelatihan SAR SOS, Dan Peringati HUT Karang Taruna


PINRANG,--Dalam rangka mempersiapkan relawan muda yang tangguh memiliki semangat loyalitas dan membangun jiwa kesetiakawanan sosial dalam menghadapi bencana.

Karang Taruna Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan penerimaan Anggota Baru yang bertajuk Pendidikan & Latihan Diklat Diklat SAR SOS Tahun 2021 dilaksanakan mulai pada tanggal (25-26/09/2021 ). 

Kegiatan itu dihadiri Langsung dan Dibuka secara resmi Andi Pawelloi Nawir Ketua karang taruna Kabupaten Pinrang. Serta jajaran Karang Taruna 12 kecamatan kabupaten Pinrang.



Andi Pawelloi Nawir Ketua karang taruna Kabupaten Pinrang mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Sarsos karang taruna Kabupaten Pinrang Dimana nanti tim Sarsos karang taruna bisa Hadir di tengah tengah bencana.

"Sarsos Karang Taruna Hadir nantinya jika ada bencana maupun kegiatan sosial, dan berharap Agar perwakilan Sarsos di kecamatan bisa membentuk Sarsos di tingkat desa maupun kelurahan,"ungkapnya

Saat pembukaan Pelatihan Sarsos. lebih lanjut dikatakan kegiatan diklat ini berlangsung selama 2 hari dan diikuti beberapa Utusan peserta dari 12 Kecamatan Anggota karang taruna yang ada di Kabupaten Pinrang.

"Kami berharap terbentuknya SAR SOS ini mampu berperan aktif di tengah masyarakat jika terjadi bencana, Selaku Pengurus karang taruna kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kepedulian teman-teman Karang Taruna pinrang terutama dalam memberikan peran yang seluas–luasnya kepada pemuda, untuk ikut dan berpatisipasi dalam kegiatan Sarsos Tahun ini "Ungkapnya. 

Sementara itu Fauzan ketua panitia pelaksana kegiatan juga koordinator Bidang Kebencanaan Karang Taruna kabupaten Pinrang mengatakan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas support dan dukungannya terhadap berlangsung kegiatan pelatihan Sarsos.

"Adapun instruktur pada pelaksanaan diklat ini berasal dari, BPBD Pinrang, Tagana Pinrang Dan SAR Pinrang dengan materi pelatihan antara lain tentang pendidikan kekarangtarunaan, Manajemen Penanggulangan Bencana dan Latihan Kenavigasian dan beberapa materi tentang penanggulangan Kebencanaan,"Tuturnya

Kegiatan Sarsos ini dirangkaikan dengan hari lahir karang taruna Kabupaten Pinrang berlangsung di Pantai Stira paradise kappe kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Har/rls.)

Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama