UPT SMKN 7 Pinrang Kerjasama PT. Carakde Solusi Informatika Terkait Pengembangan Platform Teknologi

UPT SMKN 7 Pinrang Kerjasama PT. Carakde Solusi Informatika Terkait Pengembangan Platform Teknologi


PINRANG,--UPT SMKN PK 7 Pinrang kembali menggelar Workshop Pengembangan SMK PK Hari ini Senin ( 25 / 10 / 2021 ), dengan Tema Pengembangan  Platform Tekhnologi.

 Workshop ini adalah rangkaian dari beberapa kegiatan Workshop Pengembangan SMK PK yang telah dilaksanakan beberapa kali. Workshop ini dilaksanakan di ruang guru dan diikuti oleh 55  Orang peserta, dengan sasaran seluruh Guru dan Staf Administrasi.

Workshop ini dilaksanakan secara Luring dengan Moderator Muhajirin Saad, S. Kom., Pengarah, Dedi Setiawan, S. Pd., M. Pd., Notulen, Sarinah, S. Pd , dan menghadirkan Narasumber dari Makassar. Yakni  Muh. Rizky Eka Arlin, ST ( Direktur Carakde Solusi Informatika ).

Kepala UPT SMKN PK 7 Pinrang, Bapak Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd.,  mengatakan, Hari ini kita mengikuti workshop pengembangan platform teknologi, sebagaimana workshop sebelumnya.

"kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas serta Inovasi guru dalam pembelajaran juga dalam bidang IT. Khususnya pengembangan teknologi terkait website, harus update setiap saat dalam kegiatan di sekolah ataupun info-info penting lainnya,"jelasnya.

Lanjutnya,"Hari ini kita juga  menerima materi pengembangan berbagai platform seperti Youtube, instagram, fasebook, tiktok dan yang lainnya sebagaimana yang kita lakukan saat berintraksi siswa saat daring," Ujar Bapak Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., saat membuka kegiatan Workshop ini

sementara,Direktur PT. Carakde Solusi Informatika, Muh. Rizky Eka Arlin, ST., menyajikan Materi Learning Management System.

Menurutnya, Perangkat Lunak dirancang untuk membuat, mendistribusikan dan mengatur penyampaian materi pembelajaran.

"Ada 3 LMS yang populer,1. MOODLE, 2. Google Classroom, 3. CANVAS. Memilih LMS yang sudah jadi ketimbang membuat baru, adalah pilihan terbaik saat ini," Ucapnya.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama MoU antara UPT SMKN PK 7 Pinrang dengan PT. Carakde Solusi Informatika.

Penandatanganan oleh kedua belah pihak dilakukan oleh Bapak Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., ( Pihak Pertama,  UPT SMKN PK 7 Pinrang ) Pdan Bapak Muh. Rizky Eka Arlin, ST., (  Pihak Kedua, PT Carakde Solusi Informatika ).

Dengan penandatanganan ini, berarti UPT SMKN PK 7 Pinrang telah menikahi beberapa Industri, dalam rangka mewujudkan Link And Super Match.

Saat ini UPT SMKN PK 7 Pinrang, berusaha menjajaki lagi beberapa Dudika yang dianggap layak untuk dinikahi,  Kami siap berpoligami dan kawin massal dengan Industri-industri lainnya,  Ujar Muhammad Hayat NT ( Wakasek Humas dan Industri ).(rls/MN).

Simak berikut video berita SNN.












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama