Diapresiasi, Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang

 


Diapresiasi, Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang.



PINRANG,--Puskesmas Kecamatan Cempa menggelar Lokakarya mini lintas sektor Tingkat Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, Selasa tgl 30 September 2021 sekitar pukul 10.00 wita di Aula Puskesmas Cempa, Lingk. Cempa Pasar Kel. Cempa Kec. Cempa Kab. Pinrang.



Kegiatan itu dihadiri Camat Cempa Kamaruddin Yakub, SP, M.Si, Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH, Danpos Ramil Cempa Peltu Markus Pasamba, Kepala Puskesmas Cempa dr. Habil, Para Lurah / Kepala Desa se Kecamtan Cempa, Perawat, bidan dan kader Posyandu serta Staf PKM Cempa.



Dalam sambutan Kepala Puskesmas Cempa dr. Habil mengatakan mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.



"Intinya bagaimana capaian kita selama ini terkait pelaksanaan vaksin dan mudah-mudahan kita dapat mencapai 75 % pada akhir tahun ini, dimana semarang ini kita sudah di posisi kl. 64 % olehnya itu kita harus terus genjot, dan kita juga merasa bersyukur,"jelasnya.



dr. Habil juga menjelaskan dimana selama ini kita sudah jarang mendengar adanya orang meninggal gara gara virus covid 19.

"Olehnya itu kita perlu keterlibatan semua pihak dalam meningkatkan sasaran capaian  vaksin ini.,"tuturnya.



Sementara Camat Cempa Kamaruddin Yakub, SP, M.Si, dalam sambutannya mengatakan Mengucapkan terima kasih kepada kepala puskesmas bersama team atas kerjasamanya dalam beberapa giat kegiatan di kecamatan Cempa.



" kemarin waktu lomba desa dengan melakukan pendampingan ke desa Tanra tuo,  sehingga kita keluar menjadi juara 1 tingkat nasional, olehnya itu kita punya beban dan tanggung jawab untuk mengelola air sanitasi dan mengelola sampah kita, serta yang menjadi andalan kita dicempa yang kita sebut 5 pilar STBM. Olehnya itu saya harapkan kerjasama seluruh stake holder terkait untuk saling bahu membahu dalam meningkatkan pelayanan dan sinergitas kita kepada masyarakat, termasuk dalam meningkatkan pelaksanaan capaian Vaksinasi di cempa ini,"jelasnya.



Hal senada diungkapkan Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH, mengatakan mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat dan forkopimcab Cempa selalu bekerjasama dengan berbagai kegiatan sosial dan vaksinasi.



"Saya selaku kapolsek cempa mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan tenaga medis dan PKM Cempa yang telah aktif melaksanakan kegiatan vaksinasi dimana saat ini untuk Puskesmas Cempa (PKM Cempa) telah mencapai 64,12 persen sementara PKM Tadang Palie shdah mencapai 56, 074 %, Namun kita tidak boleh cepat merasa puas,"bebernya.



Iptu Muslih Arsyad, juga menjelaskan olehnya itu kami sarankan kepada semua pihak pada pertemuan kita kali ini agar semua stake holder dilibatkan dalam menggenjot pelaksanaan Vaksin dicempa ini dan mohon maaf pak camat sekedar saran agar para kades dan lurah juga ikut di aktifkan dalam pelaksanaan Vaksin ini.



" Saya sampaikan kepada Kepala Desa dan lurah marilah kita bersama-sama menghimbau kepada kepada masyarakat untuk ikut Vaksin Covid-19, dan saya harapkan agar kepala Desa dan lurah bisa ikut mendampingi Tim Vaksinator dari Puskesmas Cempa untuk turun kelokasi titik vaksin Covid-19,"pungkasnya.



 

Adapun maksud giat tersebut untuk mengukur kinerja bersama bagian kesehatan di Wilayah Puskesmas  Cempa baik pada bidan dan perawat serta kader yang ada dilingkungan Puskesmas Cempa selama 3 bulan  (Triwulan ) apalagi pada masa pandemic Covid-19 ada berapa giat utama dengan meliputi giat Sosialisasi Vaksin , Sasaran Vaksin 11.200 oarng, pelaks vaksin dan hasil pelaksanaan vaksinasi dimana untuk Capaian Vaksin 7.181 Orng ( 64,12% ).(Rls/Har).


Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama