Hut ke 58 Tahun, Yonif 721/Mks Gelar Khitanan Massal



Hut ke 58 Tahun, Yonif 721/Mks Gelar Khitanan Massal



 PINRANG,-- Dalam Rangka memperingati HUT ke - 58 Tahun yonif 721/Mks melaksanakan Khitanan Massal Jl. Bendung Benteng, Kec. Patampanua, Kab. Pinrang. Senin tanggl 29 November 2021 pukul 08:00 Wita.



Turut hadir dalam acara Khitanan Massal Mayor Inf Ahmad Hady Syahputro (Wadanyonif),  Lettu Inf Andi Afriansyah (Dankima Yonif 721/Mks), Lettu Inf Jumrang (Pgs. Pasi Intel Yonif 721/Mks), Lettu Inf Dimas (Pasi Pers Yonif 721/Mks), Lettu Inf Rizal (Pasi Log Yonif 721/Mks), Letda Ckm dr. Ferry Kurniawan (Dokter Yonif 721/Mks), Ny. Kurnia Puruhita Sari Ketua Ranting 2 Cabang XII Brigif 11 Pd XIV Hasanuddin, Peserta dan Orang tua Khitanan Massal kurang lebih 70 Orang 



Dalam Sambutan Mayor Inf Ahmad Hady Syahputro Wadanyonif 721/Mks mengatakan mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak tas terselenggaranya kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke - 58 Thn di KSA Makoyonif 721/Mks.



"Assalamualaikum wr wb, Selamat Pagi dan salam sejahtera bagi kita semua, yang saya para Perwira, Bintara dan Tamtama yang saya banggakan, hadirin seluruh Orang Tua serta Anak-anakku peserta Khitanan Massal yang saya cintai pula, selaku insan yang Beriman dan Bertaqwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga pada pagi hari   ini kita dapat melaksanakan Acara Bakti Sosial yaitu Khitanan Massal dalam rangka Peringatan Hut Yonif 721/Mks Ke - 58 Tahun 2021 Dalam Keadaan Sehat, Aman, dan Lancar.,"jelasnya



Lanjutnya, Peserta acara dan hadirin sekalian yang saya hormati peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 58 Batalyon Infanteri 721/Mks Tahun 2021 saat ini, kita selenggarakan berbagai kegiatan salah satunya berupa kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan secara gratis bagi Masyarakat sekitaran Asrama Yonif 721/Mks, 



"hal ini dimaksudkan sebagai upaya kerja atau bakti nyata Batalyon Infanteri 721/Mks, untuk mewujudkan visi Batalyon Infanteri721/Mks yang handal dalam pertempuran menyatu dngan Rakyat, sebagaimana yang kita ketahui bersama Khitanan Massal adalah salah satu syariat agama yakni wajib hukumnya bagi Anak Laki-laki dan merupakan syarat sahnya sebuah Ibadah dan apabila ditinjau dari segi Medis Khitanan mempunyai faedah bagi kesehatan karna membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persebunyian kotoran, virus, bakteri dan lain-lain yang dapat membahayakan kesehatan,"



Peserta acara dan hadirin sekalian yang berbahagia, melalui kegitan Khitanan Massal ini, saya mengharapkan akan memberikan dampak positif bagi Masyarakat sekitaran asrama yang membutuhkan, hal ini merupakan suatu bentuk perhatian Batalyon Infanteri 721/Mks terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu sekitaran asrama, harapan saya semoga Anak-anak yang akan di khitanan nanti segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadikan Anak yang sholeh, berbakti kepada Negara dan Bangsa. 



"Demikian yang dapat saya sampaikan, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan Khitanan Massal dalam rangka Peringatan Hut Batalyon Infanteri 721/Mks Ke – 58 Tahun 2021 secara resmi saya nyatakan di buka,"ungkapnya.



Dari pantauan kegiatan berlangsung sebelum kegiatan Penjelasan teknis kegiatan oleh koordinator (Lettu Inf Andi Afriansyah). Selanjutnya Acara inti (Khitanan oleh Ton Kes Yonif 721/Mks Dpp Letda Ckm dr. Ferry Kurniawan), Pada pukul 17:00 Wita Kegiatan Khitanan Massal berjalan aman dan lancar.(Rls/Har).


Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama