Momen Photografer Pinrang Pakai Drone Potret Jalan Rusak poros Pinrang Rappang, Ini Kata Plt Gubernur Sulsel

Momen Photografer Pinrang Pakai Drone Potret Jalan Rusak poros Pinrang Rappang, Ini Kata Plt Gubernur Sulsel


PINRANG,-- Jalan poros Kabupaten Pinrang-Rappang Sidrap Kian rusak semakin parah pasalnya tak hanya menimbulkan macet hingga aktivis ekonomi masyarakat terganggu serta menimbulkan kecelakaan.



Tampak sebuah foto Jalan poros Kabupaten Pinrang-Rappang Sidrap terpantau lewat kamera drone yang di unggah di media sosial, terpantau jalan Jalan poros Kabupaten Pinrang-Rappang Sidrap kerusakan cukup Para bahkan jejeran lubang terpantau. Mendapatkan beragam tanggapan dari netizen.

Ket photo : Aswin Munir (Laministory) Jalan poros Pinrang Rappang


"Ini bukan jalan Tani yang ada didaerah terpencil, ini adalah jalan Poros Pinrang - Sidrap yang mungkin byk org yang bergantung dari akses dijalan ini. Semoga segera dibenahi biar klo mau pi maccakar di Rappang nda lamami dilewati. :),"Tulis Akun Aswin Munir salah satu Photografer Pinrang.



Melalui itu, Pemerintah pusat resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) ke setiap daerah. Pemprov Sulsel berencana memfokuskan anggarannya ke pembangunan infrastruktur.



Sudirman mengaku akan mengerahkan anggaran besar untuk pembangunan infrastruktur di 2022 nanti. Sebab, selama setahun terakhir pembangunan di Sulsel memang berjalan lamban.



“Insyaallah kami kencang. Infrastruktur kita butuh untuk digenjot kembali. DAK ada dan kemudian kita masih sementara jalan pembahasan APBD Pokok jalan-jalan strategis,” sebutnya.



Beberapa jalan yang akan disasar pembangunannya tahun depan di antaranya, Rappang-Pinrang, Malimpung-Kabere, dan Takkalalla-Pekkae. Pembangunan jalan juga termasuk akan dilakukan di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa.



Hanya saja, total DIPA yang diberikan belum diketahui. Pemprov Sulsel mengaku belum menerima buku DIPA tersebut. Namun, ada kemungkinan penurunan DIPA mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.



Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengemukakan, secara umum DIPA untuk setiap daerah di Indonesia mengalami pemotongan. Hal tersebut, kata dia, tentu akan mempengaruhi program-program yang akan dijalankan tahun depan.



“Itu menyeluruh, bukan cuma Sulsel. Ada pemotongan memang. Kita juga paham itu, karena sebagai dampak pandemi Covid. Jadi yang ada saja dulu kita maksimalkan,” ujar dia di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/11/2021).



Usulan percepatan perbaikan Jalan poros Kabupaten Pinrang-Rappang, Kabupaten Sidrap juga di perjuangkan oleh pemerintah kabupaten Pinrang hingga anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang berada di daerah pemilihan Pinrang, Sidrap, Enrekang.(Rls/Har).


Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama