PINRANG: Syarifuddin Paturusi Kepala Desa Sabbang Paru Terpilih Siap Dilantik Di Kuburan

 

PINRANG: Syarifuddin Paturusi Kepala Desa Sabbang Paru Terpilih Siap Dilantik Di Kuburan


PINRANG,--Pelantikan jabatan adalah hal yang dilakukan ketika calon pejabat akan menduduki kursi jabatannya. Pelantikan ini biasanya dilakukan di dalam ruangan tertutup dan hanya disaksikan oleh orang-orang yang ada hubungannya dengan instansi tersebut.



Biasanya pelantikan jabatan berisi sumpah calon pejabat saat menduduki kursi jabatannya. Mereka diminta bersumpah agar dalam menjalankan tugasnya tidak menyelewengi aturan. Bahkan pelantikan didominasi di hotel bahkan kantor pemerintahan.



Tapi, apa jadinya ketika pelantikan jabatan dilakukan di kuburan? Hal ini bakal benar-benar terjadi pelantikan Rencananya tanggal 23 November 2021 lalu di Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang Sulawesi Selatan.


Fendi Sugian juga Aktivis Dan Tokoh pemuda kecamatan Lembang saat dikonfirmasi mengatakan mewakili masyarakat Desa di Kecamatan Lembang mengusulkan pelantikan kepala desa di gelar di kuburan.



"Masyarakat menginginkan kepala desa terpilih untuk dilantik di kuburan sebagai bentuk bahkan jabatan penuh tanggungjawab dan Tak akan di bawa sampai mati namun, kita akan memahami hikmahnya agar segala pekerjaan dan program yang di jalankan memenuhi amanah dan tanggung jawab besar, terutama mensejahterakan masyarakat desa,"tegasnya.



Dilain tempat, Syarifuddin Paturusi, SE Sebagai Kepala Desa Sabbang paru kecamatan Lembang terpilih saat dikonfirmasi Senin 29 November 2021, menyikapi aktivis dan tokoh masyarakat Lembang terkait pelantikan kepala desa di pemakaman atau kuburan. dirinya siap untuk dilantik di pemakaman atau dikuburan.



"Terkait usulan aktivis dan tokoh masyarakat kecamatan Lembang, pelantikan kepala desa di kuburan tentunya memiliki makna apalagi mengembah sebuah amanah jabatan, dan tanggung jawab besar  dalam menjalankan program program pembangunan desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa, ini juga merupakan tanggung jawab akhirat,"tuturnya.



Namun dalam jadwal pelantikan belum pasti dan bagaimana prosesi pelantikannya, "kami lihat dulu prosedur mekanisme pelantikan dari pemerintah kabupaten Pinrang, tentunya jika semua sepakat saya siap untuk dilantik di pemakaman atau dikuburan,"tandasnya.(Har/Rls).


Simak berikut video berita SNN.








 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama