Digelar Secara Hybrid, Forkompinda Pinrang Gelar Hari Ibu Nasional

 

Forkompinda Pinrang Gelar Hari Ibu Nasional



PINRANG,– Wakil Bupati pinrang Drs.H.Alimin,M.Si bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.Rahmawati Alimin, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat se-Kabupaten Pinrang menghadiri Puncak peringatan Hari Ibu Nasional ke - 93 yang diselenggarakan secara Hybrid, Rabu (22/12/2021).



Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspa Yoga mengungkapkan, Perjuangan perempuan untukmencapai kesetaraan telah dilakukan jauh sebelum kemerdekaan.



Menteri Bintang melanjutkan, salah satu titik puncak perjuangan kesetaraan perempuan adalah ketika diselenggarakannya kongres perempuan Indonesia pertama pada tanggal 22 Desember tahun 1928.



Menteri Bintang melanjutkan dalam kongres tersebut, 30 Organisasi perempuan yang dihadiri ribuan peserta berkumpul untuk menyatukan agenda perjuangan perempuan sekaligus agenda perjuangan bangsa Indonesia.



“Kongres pertama ini menandai bangkitnya perjuangan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis, tanpa membedakan agama, etnis, dan kelas sosial” lanjut Menteri Bintang.



Diakhir sambutannya, Menteri Bintang mengungkapkan bahwa perempuan Indonesia yang dulu Ikut berjuang untuk merebut kemerdekaan, saat ini tengah bergelut untuk bangkit bahkan keluar dari dampak negatif pandemi dan ikut menjadi agen of change di masa pandemi.



“Akhir kata kepada seluruh perempuan Indonesia, Tanamkanlah dalam diri bahwa kita berani bermimpi dan mampu mewujudkannya” tutup Menteri Bintang.



Sementara itu Ibu Negara Republik Indonesia Hj.Iriana Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih bagi para perempuan Indonesia yang telah menunjukkan eksistensinya terhadap pembangunan.



Eksistensi ini, lanjut Iriana Joko Widodo dibuktikan para ibu dan perempuan Indonesia dalam melindungi keluarga agar tetap sehat dan produktif ditengah terpaan Pandemi Covid-19.



“Perempuan Indonesia harus terus menujukkan diri bahwa dirinya berdaya, terdepan dalam pembentukan karakter bangsa dan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang Tangguh dalam mewujudkan Indonesia Tangguh” tutup Iriana Joko Widodo.(*/Infokom Pinrang)



Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama