PINRANG; Diduga Kosleting Listrik, Dua Unit Rumah Panggung Ludes Terbakar Satu Warga Meninggal Dunia

 

PINRANG; Diduga Kosleting Listrik, Dua Unit Rumah Panggung Ludes Terbakar Satu Warga Meninggal Dunia 



PINRANG,-- Musibah Kebakaran Menghanguskan 2 Unit Rumah Kayu Panggung yang mengakibatkan 1 (Satu) Orang meninggal dunia.di Jl. Kandea Lr. 3 Kel Penrang Kec Watang Sawitto Kab Pinrang, Jum'at tanggal 10 Desember 2021 pukul 04.10 Wita.



Danru Regu 3 Pos Kota Damkar Pinrang, Muhram Waris saat dikonfirmasi awak media Membenarkan Pihaknya mendapatkan informasi terkait kejadian laporan masyarakat kebakaran 2 Unit rumah panggung di jalan Kandea Kelurahan penrang.


"Kebakaran hanguskan dua unit rumah, Adapun identitas Pemilik Rumah P. Darawisa (Korban Jiwa) 90 Tahun warga Jl. Kandea Lr. 3 Kel Penrang Kec Watang Sawitto Kab Pinrang dan  Firman (36) Tahun Warga Jl. Kandea Lr. 3 Kel Penrang Kec Watang Sawitto Kab Pinrang,"jelasnya.



Di juga menjelaskan Kronologis kejadian, "Dari Keterangan dari saksi Dahnia 50 Tahun pekerjaan IRT Alamat Jl. Kandea Lr. 3 Kel Penrang Kec Watang Sawitto Kab Pinrang menjelaskan bahwa sekitar pukul 03.00 Wita terbangun melaksanakan sholat Tahajjud setelah selesai sholat tahajjud kemudian baring kembali"



 " Tidak lama kemudian mendengar teriakan dari luar rumahnya kemudian Dahnia terbangun berlari keluar rumah dan melihat api sudah membesar di rumah P. Darawisa dan menjalar kerumah Firman, Namun Firman masih sempat terbangun dan menyelamatkan Istri dan kedua orang anaknya, kemudian Dahnia ikut berteriak ada kebakaran kemudian tetangga yang mendengar teriakan  Dahnia berdatangan melihat titik api,"bebernya.



Lanjutnya kata dia," salah satu masyarakat cepat menghubungi Piket Damkar, pada pukul 04.25 Wita 3 ( Tiga) Unit Mobil Dangkar tiba di Tempat kejadian dan langsung melaksanakan pemadaman. Pada pukul 05.20 Wita Api berhasil dipadamkan, setelah api padam kemudian dilaksanakan penyisiran di rumah P. Darawisa dan di dapati P. Darawisa ikut terbakar dan sudah meninggal dunia dalam keadaan telungkup dibawa Kolom rumahnya,"jelasnya



Informasi yang di himpun Adapun kerugian Kebakaran Itu ditaksir ratusan Juta Rupiah) Barang-barang yang ikut terbakar 2 (dua) Unit Rumah Panggung (Sappu) beserta isinya.



Diduga Musibah terjadinya kebakaran 2 (Dua) Unit Rumah Panggung akibat arus pendek (Konsletin Listrik) dan korban Almarhumah P. Darawisa di evakuasi oleh Tim PSC 119 Kab Pinrang yang di dampingi Oleh keluarga Almarhumah kerumah Keluarga di Jl. Teuku Umar Kel Pacongan Kec Paleteang untuk disemayamkan.(Rls/Har)


Simak berikut videonya;



Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama