Di ikuti 12 Kecamatan, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 32 Tingkat Kabupaten Pinrang Resmi Di Gelar

 



Diikuti 12 Kecamatan, Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 32 Tingkat Kabupaten Pinrang Resmi di Gelar



Pinrang -- 12 Kafilah dari 12 Kecamatan telah hadir di Barakasanda, Desa Maritengngae Kecamatan Suppa guna turut serta berlaga dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke - 32 Tingkat Kabupaten Pinrang.


Perhelatan bernuansa islami ini dibuka langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid, Jum'at (11/2/2022).


Menurut Ketua Panitia, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang H.Aswadi Haruna, kegiatan ini diikuti oleh 417 peserta yang akan berlaga pada 7 cabang lomba berbagai tingkatan.


Selain itu, lanjut Aswadi, Kegiatan kali ini juga diisi lomba keagamaan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pinrang ke - 62 tahun 2022 yang diisi dengan berbagai cabang lomba.


Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan, diikuti ratusan peserta, kegiatan ini diharapkan tetap meriah namun harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan.


Kegiatan ini, lanjut Bupati Irwan merupakan salah satu upaya untuk membudayakan baca tulis Al-Qur'an ditengah masyarakat.


Bupati Irwan juga berharap, perhelatan ini dijadikan ajang persiapan dan mencari bakat untuk keikutsertaan pada MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi selatan Mei mendatang.(*/Rls).


Simak berikut video berita SNN.














Post a Comment

Lebih baru Lebih lama