-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Camat Watang Sawitto Turun Langsung Tangani Musibah Kebakaran Di Awang Awang Pinrang

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-16T10:02:06Z

 




Camat Watang Sawitto Turun Langsung Tangani Musibah Kebakaran Di Awang Awang Pinrang

PINRANG,-- Kebakaran Rumah Panggung Di Kelurahan Sipatokkong Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang. hari Selasa tanggal 15 Maret 2021 sekira Pukul 17.00 Wita Di Kel Sipatokkong Kec Watang Sawitto Kab Pinrang membuat perhatian dari para dermawan terkhususnya pemerintah kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang.



Sebagai bentuk perhatiannya kondisi warganya Camat Watang Sawitto, A.Sinapati Rudi melakukan kunjungan langsung dan menyalurkan bantuan pemerintah kabupaten Pinrang Ke keluarga Korban.


"Pemerintah sangat prihatin dengan musibah ini, tentunya kami pemerintah kecamatan Sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan bantuan kepada korban, dan instruksi langsung Bupati Pinrang,"ungkapnya.


Lanjut kata A.Sinapati akrab disapa A.Ogi menuturkan pihaknya siap membantu masyarakat ketika ada bencana dan persoalan di masyarakat.


"Kami berharap masyarakat waspada akan bahaya kebakaran, dan masyarakat mengecek fasilitas alat rumahnya yang mudah terbakar agar diganti, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan sendiri,"tuturnya.


Sebelumnya Musibah Kebakaran yang menimpah keluarga Rustam (48) Pekerjaan Wiraswasta Lingkungan Awang-awang Kelurahan Sipatokkong Kec Watang Sawitto Kab Pinrang, Informasi yang di himpun dalam Kronologis Kejadian Berdasarkan keterangan saksi Ibu Santi (37) istri Rustam dimana api membakar rumahnya sekitar pukul 16.00 Wita .


"saya melaksanakan Shalat Ashar dan pada saat selesai melaksanakan shalat Ashar saya istirahat sambil baring-baring dan tidak lama kemudian kami melihat ada api
di sisi kanan atas rumah saya dan saya langsung mengambil air di dapur untuk mencoba memadamkan api tersebut namun api semakin membesar kemudian saya berlari turun dari atas rumah sambil berteriak Minta tolong,"jelasnya.


Akibat kebakaran itu kemudian warga yang mendengar suara teriakan saya langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya.Api diperkiraan Konsletin Listrik (arus pendek).


Sekitar Pada pukul 17.15 Wita, Rahmat Kepala Lingkungan Awang-awang menghubungi Piket Damkar dan sekira Pada pukul 17.30 Wita 3 (Tiga) Unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api tersebut dibantu oleh warga setempat dan berhasil dipadamkan pukul 17.55 Wita.


Informasi yang dihimpun Adapun kerugian yang dialami korban kebakaran (Satu) Unit Rumah Panggung (Sappu) beserta isinya habis terbakar. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 150.000.000., untungnya tidak ada korban jiwa.(Rls/Har)


Simak berikut video berita SNN..













×
Berita Terbaru Update