Kembali, Kemiri Sultan Pinrang Ekspor Ke Hongkong -->

Iklan Halaman Depan

BREAKING NEWS

Iklan Halaman Depan

VIDEO IKLAN

Kembali, Kemiri Sultan Pinrang Ekspor Ke Hongkong

Senin, 21 Maret 2022

 


Kembali, Kemiri Sultan Pinrang Ekspor Ke Hongkong




PINRANG,– Sebanyak 3000 Kg Komoditas Kemiri asal Kabupaten Pinrang kembali diekspor untuk memenuhi permintaan importer dari Negara Hongkong.



Hal ini dikemukakan Hamzah, Owner Kemiri Sultan yang mampu menembus pasar internasional untuk memasarkan hasil bumi dari Kabupaten Pinrang, Ahad (20/3/2022).

Hamzah mengungkapkan, pengiriman komoditas Kemiri kali ini adalah kali ke – empat sejak dimulainya ekspor komoditas Kemiri ini beberapa tahun lalu.



Selain Kemiri, beberapa komoditas juga diikutkan guna memenuhi permintaan pasar, komoditas ini diantaranya kayu manis, ketumbar, lada putih, lada hitam dan bunga pala.



Selain komoditas diatas, dalam ekspor kali ini, Hamzah juga mengikutsertakan komoditas gula merah sebagai sampel.

Hamzah mengungkapkan, seluruh komoditas yang diekspor merupakan hasil dari para petani dari Kabupaten Pinrang yang dikumpulkan hingga memenuhi kuantitas dan kualitas yang diharapkan oleh para buyer atau pembeli.



“Kecuali merah yang kami ambil dari Soppeng, Semua kami kumpulkan dari para petani di Pinrang” ungkap Hamzah.

Hamzah berharap, kesuksesan komoditas kemiri asli asal Kabupaten Pinrang juga dapat diikuti oleh komoditas lainnya sehingga hasil bumi dari Kabupaten Pinrang dapat bersaing dengan komoditas dari Negara dan daerah lain.



Keran ekspor dan investasi beberapa waktu  lalu memang sangat terbuka lebar di Kabupaten Pinrang.



Hal ini beberapa waktu lalu diungkapkan Bupati Pinrang Irwan Hamid yang mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Pinrang mengundang para investor untuk berinvenstasi di Kabupaten Pinrang.



Selain itu, Bupati Irwan juga memberikan apresiasi bagi para pelaku usaha kecil contohnya Kemiri Sultan yang mampu menembus pasar internasional untuk memasarkan hasil bumi dari Kabupaten Pinrang.(*/Har)


Simak berikut video berita SNN












Postingan Populer