Launching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Pinrang -->

Iklan Halaman Depan

BREAKING NEWS

Iklan Halaman Depan

VIDEO IKLAN

Launching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Pinrang

Senin, 14 Maret 2022


Launching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Pinrang 


Pinrang - Bupati Pinrang Irwan Hamid melaunching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kabupaten Pinrang Tahun 2022, Senin (14/3/2022) di Aula Kantor Bupati Pinrang. Lounching KIPP ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Komitmen One Agency One Innovation oleh para Pimpinan OPD. Penandatanganan Komitmen ini dilaksanakan oleh para Pimpinan OPD, para Camat dan Kepala Puskesmas.


Bupati dalam kesempatan yang sama juga menyerahkan Penghargaan Citra Pelayanan Prima (CPP) tahun 2022 yang didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Andi Pawelloi Nawir dan Kabag Organisasi Syamsumarlin.


Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya penandatanganan komitmen One Agency One Innovation adalah untuk mendorong setiap unit kerja memiliki inovasi. Menurutnya Pimpinan unit kerja sangat berperan penting untuk mewujudkan hal tersebut.


"Orientasi Pemerintahan saat ini adalah orientasi kerja. Kita harus mempunyai SDM yang mampu menjawab tantangan jaman untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat" kata Bupati.


Kepada unit kerja yang berhasil meraih penghargaan CPP, Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada unit kerja yang telah meraih penghargaan dan berharap unit kerja yang lain untuk berbenah diri.


"Kepada unit kerja yang belum meraih penghargaan, saya berharap agar dapat berbenah diri sehingga dapat meraih prestasi ke depan. Kepada Tim Independen yang telah bekerja, saya ucapkan terimakasih" kata Bupati.


Sementara itu, Kabag Organisasi Setda Pinrang, Syamsumarlin dalam laporannya menyampaikan bahwa inovasi di Kabupaten Pinrang sangat menggembirakan. Terhitung ada 22 inovasi sejak tahun 2021 hingga sekarang. Sementara yang bisa diajukan setiap Kabupaten hanya 10 inovasi. Untuk tahun ini, lanjutnya sebanyak 4 inovasi yang berhasil lolos di tingkat Provinsi.


Adapun OPD yang meraih Penghargaan CPP 2022 untuk  kategori Role Model yakni Dinas Kesehatan, PTSP, Disdukcapil, RSUD Lasinrang, Dinas Kominfosandi dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Untuk Role Model tingkat Kecamatan yakni Kecamatan Suppa dan Mattiro Bulu. Di tingkat Puskesmas yang menjadi Role Model yakni PKM Lampa, Salo dan Batulappa. 


Sementara peraih penghargaan CPP Tahun 2022 yakni Dinas Perhubungan dan Pertanahan dengan OPD terbaik dan Dinas Sosial sebagai OPD Pelopor. Di tingkat Kecamatan yang meraih posisi terbaik yakni Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Lembang sebagai Kecamatan Pelopor. Untuk tingkat Puskesmas yang meraih posisi terbaik diraih Puskesmas Lanrisang dan Puskesmas pelopor diraih Puskesmas Ujung Lero.


Hadir menyaksikan penyerahan penghargaan CPP Tahun 2022 Tim Independen CPP Tahun 2022.

.

.

.

Penulis : Mk

Foto : Herman/Agus


Simak berikut video berita SNN.













Postingan Populer