Nur Annisa Aljuaidy calon Jemaah Haji Termuda Asal Kabupaten Pinrang


Ket Gambar : Nur Annisa Aljuaidy calon jemaah haji (CJH). Saat itu usianya baru 23 tahun


PINRANG,--Nur Annisa Aljuaidy calon jemaah haji (CJH). Saat itu usianya baru 23 tahun.  Perempuan yang beralamat di BTN Carawali Kabupaten Pinrang  memupuk keyakinan bisa menjalankan rukun Islam kelima tersebut. Keyakinan itu pun terbukti tahun ini.


Remaja yang akrab disapa Ica, Setelah 12 tahun menunggu dan mendaftar haji sejak 19 Februari 2010., akhirnya Nur Annisa bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. bersama tantenya yang bernama Rahma Sabbang Tompo (47).


Wanita dari pasangan H Aljuaidy Kattong dan Hj Nuraeni, kelahiran Pinrang 14 Desember 1998 ini merupakan salah satu dari 164 orang merupakan JCH Pinrang tergabung dalam kloter 4 bersama Kota Makassar, Barru dan Luwu yang akan berangkat pada akhir  Juni 2022 ini.


Seharusnya, Nur Annisa Aljuaidy berangkat pada tahun 2020. Namun keberangkatan ke tanah suci itu harus tertunda akibat pandemi Covid-19. 


Nur Annisa Aljuaidy dikonfirmasi awak media, mengatakan "Alhamdulillah Saya dan tante harusnya berangkat haji tahun 2020. Namun, batal karena pandemi. Padahal waktu itu, sudah pelunasan dan seluruh persiapan sudah siap,"jelas anak ketiga dari lima bersaudara itu.


lanjutnya kata dia,"saya sangat bersyukur alhamdulillah, Pemerintah Arab Saudi sudah membuka pintu untuk jemaah haji luar negeri tahun ini. Insya Allah, saya berangkat akhir bulan ini," ucapnya.


Ia juga meminta doa agar seluruh JCH Pinrang bisa selamat sampai ke Tanah Suci dan pulang ke kampung halaman dengan keadaan sehat.


"Doakan kami, semoga menjadi haji mabrur. Kami bisa khusyu beribadah dan pulang ke kampung halaman dengan keadaan selamat dan sehat,"pungkasnya.(Har/Rls)


simak berikut video berita snn.















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama