Bupati Pinrang Buka Musyawarah Anggota Kerukunan Keluarga Masyarakat Pinrang 2022

 


Bupati Pinrang Buka Musyawarah Anggota KKMP 2022


Makassar - Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos. dan Ketua DPRD Kabupaten Pinrang H. Muhtaddin tiba di Rujab Walikota Makassar, dalam rangkaian menghadiri pembukaan Musyawarah Anggota Kerukunan Keluarga Masyarakat Pinrang (KKMP).  



Bupati Pinrang Irwan Hamid mendorong para warga Pinrang untuk bersatu dan bersinergi terus berkontribusi nyata, berpartisipasi aktif dan mampu menggagas ide-ide kemajuan daerah pembangunan. Sehingga Kabupaten Pinrang dapat diandalkan menjadi daerah yang memiliki daya saing pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.



Hal ini disampaikan Bupati Pinrang Irwan Hamid saat membuka Musyawarah Anggota  KKMP di Baruga Anging Mamiri, Jalan H.I.A. Saleh Dg. Tompo No.33, Losari, Makassar, Sabtu pagi (02/07/22) kemarin. "Kita membentuk suatu kerukunan, adalah kita mau rukun. Kita harus perlihatkan bahwa orang Pinrang, adalah orang yang tinggi persatuannya. Kita harus tunjukkan masyarakat Pinrang secara keseluruhan bersatu dan bersinergi untuk kemajuan daerah dan pembangunan Kabupaten Pinrang," jelas Irwan Hamid.



Dengan kontribusi nyata dan partisipasi aktif seluruh potensi warga Pinrang yang berhasil di Makassar akan dapat memajukan daerah  dengan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat, sesuai kebutuhan sektoral dan pastinya akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. 



"Saya mengundang bagi warga Pinrang yang berhasil di Makassar untuk berkontribusi, Saya mengajak untuk membangun Pinrang. Kami terbuka untuk semua pihak berinvestasi dan membuka kesempatan lapangan kerja. Kami berharap sebagai Pemerintah Daerah, melalui momentum musyawarah ini, sebagai wadah untuk menyatukan tanpa ada perpecahan dan mengedapankan kolaborasi dan sinergitas. Saya ucapkan Selamat Bermusyawarah.


 Dengan musyawarah ini kedepankan persatuan dan sinergitas untuk berkolaborasi seluruh potensi warga Pinrang di Makassar dan berdampak positif bagi kemajuan daerah Kabupaten Pinrang," ujar Bupati Pinrang Irwan Hamid membuka pelaksanaan Musyawarah.



Sementara Ketua Panitia Musyawarah H. Azhar Arsyad, SH. mengatakan musyawarah ini menggagas tema Menuju Kolaborasi dan Sinergi Organisasi Yang Mandiri di Era Digital. "Musyawarah ini adalah momentum terbaik, untuk menyatukan semua potensi diaspora Pinrang membangun kebersamaan dan kepedulian membangun Pinrang melalui semangat sinergitas dan kolaborasi. Mari kita bangun sinergi. Hampir seluruh potensi sumberdaya ada semua di Pinrang, Pinrang sangat luar biasa, potensi ini tidak akan berarti jika kita tidak saling bersinergi. Ayo kita bersama-sama, jalin semua potensi bangun sinergi, Ayo Move On," ajak Azhar Arsyad anggota DPRD Sulsel.



Ketua Umum KKMP 2016-2021 Dr. Abd. Rahim Mas Sanjata memaparkan KKMP adalah wadah silaturahmi. "Ini adalah momentum untuk kembali merajut dan sebagai stimulan untuk menatap masa depan Pinrang lebih baik. Semoga kita bersama menatap hari depan dengan semangat padaidi, memelihara tradisi yang baik dan mengembangkan daerah kita dalam era kekinian. Terima Kasih Bapak Bupati Pinrang, mari kita menjaga rumah besar Pinrang kita bersama dengan berkontribusi nyata bagi masyarakat dan daerah kita," ajak Rahim Sanjata.


Ketua BPP Kerukunan Keluarga Pinrang 2022-2027, Ir. H. Abdillah Natsir memberikan apresiasi dan menyampaikan selamat atas pelaksanaan musyawarah ini. "Hanya dengan kekuatan kohesivitas orang Pinrang yang ada dimana-mana kita dapat bersatu. Mari kita satukan bersama kekuatan warga Pinrang seluruh Indonesia dengan mengedepankan falsafah sijampangi, siakka-akka, sipakkamase-mase, sipakkalebbi, sipakkainge," harap Abdillah demi sinergitas memajukan daerah dan pembangunan daerah.



Sambutan hangat dan dukungan positif atas pelaksanaan Musyawarah KKMP ini mendapat apresiasi dari Walikota Makassar yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Hubungan Kemasyarakatan Dra. Hj. Sitiara, M.Si., anggota DPRD Sulsel, Hj. A. Azizah Irma Wahyudianti dan A. Fauzi Wawo, para pendiri penggagas kerukunan keluarga H. Rahman AT,  Dr. H. Abd. Rahim Mas Sanjata, Dr. Ir. H. Muhtar Tahir Syarkawi, para Tokoh Masyarakat Warga Pinrang H. Abbas Hady, H. Aldin Bulen, H. A. Jamaluddin Ja'far, H. La Kama Wiyaka, H. Usman Marham dan simpul kerukunan keluarga masyarakat pinrang serta unsur Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang.

.

.

.

Protpim Pinrang.


Simak berikut video snn.




















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama