-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


DPK Pinrang Lewat Mobil Perpustakaan keliling Sambangi Siswa di Daerah Pedalaman Pinrang

Senin, 29 Agustus 2022 | Agustus 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-29T03:32:18Z

  DPK Pinrang Lewat Mobil Perpustakaan keliling Sambangi Siswa di Daerah Pedalaman Pinrang

 

PINRANG,-- Upaya menumbuhkan cakrawala berfikir yang luas melalui budaya membaca kembali ditunjukkan oleh Pemerintah kabupaten Pinrang.

 

Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Pinrang, Mobil Perpustakaan keliling kembali menjangkau Beberapa Sekolah Dasar dan sederajat di Kecamatan batulappa.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Layanan Pengembangan Koleksi, Pengolahan dan Pelestarian Bahan Pustaka Juliagustheria Wiyaka yang ditemui Kamis (25/8/2022).

 

Agus mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilakukan dengan tujuan menumbuhkan kembali minat baca sejak dini.

 

Antusias para siswa / siswi SD/Sederajat, lanjutnya juga sangat besar jika mendapat kunjungan dari Mobil Perpustakaan keliling ini.

 

Olehnya itu, Agus berharap, antusiasme ini menjadi titik awal kembalinya minat baca ditengah masyarakat, utamanya generasi muda penerus bangsa.

 

“Kami membawa sekitar 100 lebih judul buku, lebih banyak untuk bahan bacaan anak usia sekolah” ungkap Agus.

 

Dalam kegiatan ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang mengunjungi SDN 184 Batulappa, SDN 125 Bulisu, SD Inpres Bacukiki, dan MI DDI Padanglolo.

 

Selain itu, Agus melanjutkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Pinrang juga rutin melakukan pembinaan bagi perpustakaan di sekolah – sekolah yang dikunjungi.(*/RLS)

Simak berikut video snn.



 

 




×
Berita Terbaru Update