-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Libatkan Pordi, IKA 90 SMANSA Pinrang Gelar Lomba Domino Berhadiah Puluhan Juta, Ini Juaranya,!

Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T12:45:38Z

 


Libatkan Pordi, IKA 90 SMANSA Pinrang Gelar Lomba Domino Berhadiah Puluhan Juta, Ini Juaranya,!



PINRANG,--Permainan domino sudah menjadi budaya di tengah masyarakat Indonesia, salah satunya di Kabupaten Pinrang. Berdasarkan hal di atas Ikatan Alumni (IKA) 90 SMANSA Pinrang Bersama Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Pinrang menggelar Lomba Turnamen Domino dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77.


 

Turnamen Olahraga Domino tersebut berlangsung selama lima belas hari, 1 Agustus sampai15 Agustus di Warkop Kopi Roemah kabupaten Pinrang, yang dibuka langsung oleh Ketua IKA 90 SMANSA Pinrang Bapak H. Zainal Ritta S.T.




“Alhamdulillah turnamen ini diikuti 128 pasang atau 256 atlet domino dari beberapa daerah diluar kota Pinrang seperti Sidrap,Enrekang,Bone,Pare-Pare dan Barru.” kata Ketua Panitia Turnamen Domino IKA 90 SMANSA, Bapak Ismail Amir.


 

Sekretaris Panitia Turnamen Domino, Bapak H. Sudirman Sa’ad menambahkan, pihaknya selaku pelaksana menyediakan total hadiah sebesar Rp27 Juta. Juara 1 sampai 4 pada turnamen ini akan memperoleh uang pembinaan dan piala, dan Juara 5 sampai 8 akan memperoleh uang pembinaan saja.




Adapun juara pada turnamen domino sebagai berikut:
1. Sudirman-Herman dari Kab. Pinrang mendapatkan Uang Pembinaan sebesar Rp.10 Juta beserta piala.
2. Qamaruddin-Udin K. dari Kab. Barru mendapatkan Uang Pembinaan sebesar Rp.7 Juta beserta piala.
3. Nahar-Muh. Said dari Carawali Kab. Pinrang mendapatkan Uang Pembinaan sebesar Rp.5 Juta beserta piala.
4. P. Baso-Amal dari Jl. Gabus Kab.Pinrang mendapatkan Uang Pembinaan sebesar Rp.3 Juta beserta piala.

Dan Juara 5 sampai 8 (Juara 5 Bersama) yang masing-masing mendapatkan Uang Pembinaan sebesar Rp.500.000 yaitu Muh. Anugrah-Syahrul, Kahar-Ammang, Sirajuddin-Hamnas, Ippang-Anci.




Sebagai tambahan, Ketua IKA 90 SMANSA Pinrang, Bapak H. Zainal Ritta S.T. mengumumkan bahwa turnamen seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap tahunnya, mudah-mudahan dengan hadiah yang lebih besar tentunya. Serta diharapkan bahwa ajang turnamen domino ini bisa menghilangkan stigma negative yang ada pada masyarakat terhadap domino.




“Domino itu sebenarnya menjadi budaya di tengah masyarakat, dan terkadang mindsetnya masyarakat itu tentang domino negatif. Makanya, kami menggelar lomba domino, untuk memberikan pesan bahwa tidak semua yang ada di domino itu buruk serta kami harap dengan adanya turnamen ini dapat menghilangkan image negatif tersebut” tutur Anggota PORDI Pinrang yang juga menjadi panitia di acara turnamen Domino, Bapak Gaffar.(Rls/Har).


Simak berikut video snn.












×
Berita Terbaru Update