-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Tiba Di Parepare, Ratusan Bonek Siap Dukung Persebaya vs PSM, Ini Kata Taufan Pawe

Sabtu, 10 September 2022 | September 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-10T04:21:21Z

 Tiba Di Parepare, Ratusan Bonek Siap Dukung Persebaya vs PSM, Ini Kata Taufan Pawe



 PAREPARE,-- Laga Liga 1, PSM Makassar VS Persebaya Surabaya  di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, berlangsung 20.30 WITA Sabtu (10/9/2022).



Informasi yang dihimpun Sebanyak 300 Bonek atau suporter Persebaya Surabaya akan mendukung langsung tim kebanggaannya di Kota Parepare. Kedatangan suporter ini menyita atensi masyarakat, suporter PSM Makassar, serta Pemerintah Kota Parepare sebagai tuan rumah.



Lewat hal tersebut Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan suporter Persebaya Bonek Hadir di Kota Parepare merasa ada di rumah sendiri.



"Kita semua agar turun tangan sehingga bonek merasa ada di rumah sendiri," katanya usai Salat Jumat di Masjid Terapung BJ Habibie, Jl Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (9/9/2022).



Disebutkan kehadiran bonek juga sebagai cermin bahwa industri sepak bola Kota Parepare berkemajuan. Kehadiran Bonek dari Surabaya tidak perlu dikhawatirkan oleh masyarakat.



"Kita tidak perlu khawatir dan resah, hanya saja kedepankan kewaspadaan, Saya rasa eksistensi Bonek menjadi support dalam kemajuan persepakbolaan Kota Parepare," pungkasnya.



Pemerintah Kota Parepare telah melakukan koordinasi dengan kapolres dalam pengamanan Bonek. Pengamanan dari sebelum kedatangan hingga kepulangan Bonek.



Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan akan mengawal Bonek dari Makassar ke Kota Parepare.



"Pengawalan dilakukan oleh Personel Polda Sulsel dan Polres Parepare akan menerima. Sekitar 300 Bonek akan dikawal dari Makassar ke Kota Parepare oleh Polda Sulsel, di sini kami akan menerima," tandasnya.



Untuk diketahui, 1.000 personel gabungan akan amankan laga Persebaya kontra PSM Makassar besok.(*/rls).


Simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update