-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

BKPRMI Pinrang Sukses Gelar Wisuda 739 Santri TPA Se Pinrang

Sabtu, 08 Oktober 2022 | Oktober 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-08T11:00:02Z

 

 BKPRMI Pinrang Sukses Gelar Wisuda 739 Santri TPA Se Pinrang 




PINRANG,--739 santri dari Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) mengikuti proses wisuda yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang di Indoor Kantor Bupati Pinrang, Sabtu (8/10/2022).



Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Provinsi Sulawesi selatan KH Hasid Hasan Palogai yang turut hadir pada kegiatan ini mengungkapkan bahwa, pengamalan Al-Qur’an sejak dini adalah bentuk meneladani Rasulullah.



“Al-Qur’an ini adalah pedoman yang diturunkan sebagai Mukjizat Rasulullah Muhammad SAW, Olehnya itu, mempelajari Al-Qur’an adalah salah satu implementasi kecintaan kita kepada Rasulullah” ujar Hasid.



Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir.Budaya yang hadir mewakili Bupati Pinrang sangat mengapresiasi peran BKPRMI dalam membina generasi muda untuk mencintai Al-Qur’an sejak dini.



Dirinyapun berharap agar peran aktif BKPRMI tidak kendor dan berharap upaya ini terus ditingkatkan.



“Wisuda ini adalah salah satu langkah strategis agar anak kita tumbuh dan berkembang menjadi generasi Qur’ani dan Islami” Ujar Sekda Budaya.



Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Pinrang Sulaiman Anshar mengungkapkan Wisuda akbar TPA se- Kabupaten Pinrang ini melalui beberapa tahapan, yakni Munaqasyah yang berisi ujian Bacaan Al Qur’an, Ujian Dinul Islam serta hafalan Surah surah pendek dan do’a-doa pilihan.



“Salah satu Target BKPRMI dalam pembinaan Taman Pendidikan Al Qur’an adalah Menyiapkan Generasi Qur’ani menyongsong masa depan gemilang” pungkas Sulaiman.(*/iyr/rls).



Simak berikut video snn.








×
Berita Terbaru Update