-->

Notification

×

Indeks Berita

Dihadiri Kasat Lantas Polres Pinrang, Dishub Pinrang Gelar Pembinaan Karakter Berlalu lintas

Kamis, 13 Oktober 2022 | Oktober 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T10:05:42Z

Dihadiri Kasat Lantas Polres Pinrang, Dishub Pinrang Gelar Pembinaan Karakter Berlalu lintas



PINRANG,– Dalam melaksanakan tugasnya memberikan rasa aman kepada pengguna jalan, petugas Dinas Perhubungan dituntut untuk senantiasa memberikan pelayanan optimal terutama pada saat lalu lintas sedang padat.



Untuk memberikan pembekalan bagi petugas ini, Pemerintah kabupaten pinrang melalui Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan pembinaan karakter dan pengetahuan dasar pengamanan lalu lintas, kamis (13/10/2022).



Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang H.Bahtiar yang ditemui disela-sela kegiatan ini mengungkapkan bahwa, Petugas pelayanan pengurai kemacetan yang ditugaskan di setiap persimpangan jalan perlu mengetahui dasar – dasar dalam pengamanan berlalu lintas.



Olehnya itu, lanjutnya, Pembinaan ini digelar agar mereka mendapat bekal dalam pelaksanaan tugas mereka sehari – hari.



“Petugas ini diberikan pembinaan agar mereka bisa memberikan pelayanan kepada pengguna jalan dengan baik” ujar Bahtiar.



Sementara itu, Staf Ahli Bupati A.Khairil Amril yang hadir mewakili Bupati Pinrang untuk membuka kegiatan ini mengungkapkan bahwa, selain kewajiban para petugas pengamanan lalu lintas, pembinaan karakter dalam berlalu lintas juga perlu dilakukan oleh pengguna jalan.



Pembinaan ini, lanjutnya harus dimulai sejak dini, agar perilaku tertib dalam berlalu lintas menjadi kebiasaan yang baik sejak dini.



“Sadar dan taat harus dimulai sejak dini, paradigam berfikir yang lalu perlu dirubah agar terbentuk kesadaran dan saling menghargai antar pengguna jalan” ujar A.Khairil Amril.



Pada kegiatan ini, turut hadir Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Pinrang AKP Nawir Eming dan pihak terkait lainnya.



"Mengapresiasi pelaksana kegiatan dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan pembinaan karakter dan pengetahuan dasar pengamanan lalu lintas, diharapkan masyarakat selalu tertib akan berlalu lintas,"pungkasnya .(*/rls).


Simak berikut video snn.





Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update