-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Hasil Produksi Pertanian Pinrang Semakin Meningkat, Petani; Harga Gabah Jangan Turun

Rabu, 05 Oktober 2022 | Oktober 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T02:49:14Z

Hasil Produksi Pertanian Pinrang Semakin Meningkat, Petani; Harga Gabah Jangan Turun 





PINRANG,-- Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. berharap peningkatan produksi pertanian di kabupaten Pinrang terus meningkat, seiring dengan situasi global yang mengarah ke krisis pangan. Menurut Irwan Hamid Kabupaten Pinrang sebagai salah satu lumbung pangan Nasional harus mampu berinovasi untuk manjawab tantangan tersebut,




" Para Petani harus mampu bersinergi dan menerapkan sistem pertanian yang modern agar mampu meningkatkan hasil produksi pertanian," kata Irwan Hamid saat melakukan panen di Kelompok Tani Sipakainga 1 Kelurahan Tadokkong Kecamatan Watang Sawitto Pinrang, Selasa pagi (04/10/22).




Irwan Hamid sangat mengapresiasi hasil panen di wilayah Kelompok Tani Sipakainga 1 ini, karena dari hasil perhitungan, hasil panen per hektarnya mampu mencapai 12 ton. Hal ini kata Irwan Hamid karena adanya kolaborasi dari semua stake holder dan penerapan sistem pertanian modern dan mampu membaca iklim, 



"Semua harus bersatu padu, untuk pertanian didaerah ini, karena kita adalah lumbung pangan yang harus terus dipertahankan," ujar Irwan Hamid. 




Panen padi di hamparan petak sawah kelompok tani ini, rencananya akan dijadikan benih unggul dengan varietas yang lebih menjanjikan para petani. Bupati Irwan Hamid dalam kesempatan tersebut didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Tjalo Kerrang, Kadis Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi M.Jaenal, Camat Watang Sawitto A. Sinapati Rudy, dan puluhan anggota.



Sementara Lukman Petani mengatakan Alhamdulillah panen tahun ini meningkat namun berharap Harga Gabah jangan Sampai di permainkan atau harga turun.




"Kami sebagai petani berharap panen dan kualitas kami jaga, namun kami berharap jangan ada perunan harga gabah dan permainan,"pungkasnya.(rls/Har)

.

.

.

Narasi/foto : Udin.


Simak berikut video snn.






×
Berita Terbaru Update