-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


LSM GANN Mengapresiasi Kapolri Tak Tebang Pilih Berantas Narkoba

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Oktober 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T02:37:07Z

 

LSM GANN Mengapresiasi Kapolri Tak Tebang Pilih Berantas Narkoba 



PINRANG - pengurus LSM GANN Pinrang mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang tidak "tebang pilih" dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, setelah menangkap Irjen Pol Teddy Minahasa.



Dewan Pendiri, sekaligus Ketua Umum (Ketum), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), Fakhruddin Sangaji Bima melalui Hasmawati Ketua GANN Pinrang Mengapresiasi Kapolri atas pengungkapan kasus narkoba yang melibatkan pentinggi polri.



"LSM GANN Pinrang mengapresiasi bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo. memberantas peredaran narkoba Ini bukti bahwa institusi Polri tidak tebang pilih,"kata Hasmawati Ketua GANN Pinrang 



Dia berharap Polri dapat memberikan sanksi berat terhadap terduga pelaku dalam kasus peredaran narkoba tersebut. 



Langkah itu, menurut dia, agar publik merasa mendapatkan kedudukan hukum dan keadilan yang sama.



"Polri harus transparan dan akuntabel dalam melakukan penanganan perkara tersebut, jangan ada hal yang ditutupi," ujarnya pula.



Dia meminta agar seluruh personel Polri dapat menjadikan peristiwa penangkapan Irjen TM sebagai pembelajaran dan evaluasi kepada individu masing masing untuk tidak bermain-main dengan narkoba dan menyalahgunakan jabatan.



" Ini sebuah Sikap tegas Kapolri merupakan peringatan keras bagi siapa saja personel Polri yang melakukan indisipliner. Personel Polri harus memberikan suri tauladan bukan justru memberikan contoh yang buruk," ungkapnya.



Sebelumnya, dilansir AntaraNews Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebutkan Irjen Pol Teddy Minahasa (TM) diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba yang diselidiki Polda Metro Jaya.



"Kemarin minta Kadiv Propam lakukan pemeriksaan terhadap Irjen TM," kata Sigit, di Mabes Polri.



Sigit menjelaskan keterlibatan Teddy Minahasa diketahui dari penyidikan jaringan narkoba yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.



Penyidikan itu berdasarkan laporan masyarakat, dilakukan pendalaman, ditangkap tiga warga sipil. Dari situ dilakukan pengembangan ternyata terdapat keterlibatan anggota polisi berpangkat bripka dan kompol dengan jabatan kapolsek.(Har/rls).



Simak berikut video snn.






×
Berita Terbaru Update