-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Wapres Ma'ruf Amin Buka MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T05:09:02Z

 






wapres Ma'ruf Amin Buka MTQ Nasional XXIX di Kalsel




NASIONAL - Dengan panggung yang begitu megah di kawasan Kiram Park Kabupaten Banjar, pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXIX Kalimantan Selatan berjalan dengan lancar dan megah.



Ajang perlombaan membaca Al-Quran yang digelar 2 tahunan ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, rabu malam (12/10/2022).




Tema MTQN tahun ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Presiden Indonesia yaitu dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan qurani untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan moderat.



Tema ini dinilai sesuai dengan kondisi Indonesia yang majemuk.


"Salah satu program bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan diantaranya adalah dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran,” ucap Ma'ruf Amin.



Sementara Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menyampaikan makna dari MTQ adalah untuk menggerakkan umat islam untuk mencintai Al Quran juga menjadikan Al Quran sebagai bacaan utama.



“Makna dari Musabaqah Tilawatil Quran di Kalimantan Selatan ini kiranya dapat menggerakkan seluruh umat Islam untuk lebih mencintai Al Quran,” terang Sahbirin Noor. 




Gubernur Kalimantan Selatan berharap, MTQ Nasional dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.



Kesuksesan bukan hanya untuk Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah, namun juga Indonesia karena bisa menjaga peradaban islam dengan Musabaqah Tilawatil Quran.




Sumber : Kompas TV

Simak berikut video snn.









×
Berita Terbaru Update