-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Gelar Penghijauan, Brimob Parepare dan Mahasiswa IAIN bersinergi

Minggu, 06 November 2022 | November 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-06T09:39:30Z

Gelar Penghijauan, Brimob Parepare dan Mahasiswa IAIN bersinergi



PAREPARE,- Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, BPR Hasamitra dan Mahasiswa IAIN Parepare melaksanakan penanaman 1.177 bibit pohon untuk penghijauan dan keindahan dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke-77 yang di laksanakan di Kampus IAIN Kota Parepare, Sabtu (05/11/2022). 




Terlibat dalam kegiatan penanaman bibit pohon di Kampus IAIN Kota Parepare di antaranya, Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Akp Muh. Amin, S.E, Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Akp Yermia Wilyam, S.E, Pasi Yanma Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Iptu Jai Supriadi, Kepala Unit BPR Hasamitra Imstidefendi Massolo, Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Karyawan Bank Hasamitra dan Mahasiswa IAIN Kota Parepare. 



Saat dikonfirmasi, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke -77 yang diperingati pada tanggal 14 November 2022. Brimob Parepare bersinergi dengan BPR Hasamitra dan Mahasiswa IAIN Kota Parepare melaksanakan giat penanaman bibit pohon  dilakukan selain untuk keindahan juga untuk mencegah erosi tanah yang berakibat bencana. Selain itu, sebagai upaya menambah kadar oksigen yang setiap hari dibutuhkan oleh setiap manusia.




"Manfaat penghijauan ada banyak sekali antara lain manfaat estetis / keindahan, pohon memiliki bentuk khas sehingga menciptakan keindahan sendiri, selain itu bangunan tanpa pohon akan terasa gersang, akar pohon mampu mencegah erosi, pohon dapat menyerap air hujan sehingga akan ada persediaan air tanah dan tidak menimbulkan banjir. Selain itu dengan banyak pohon, udara terasa sejuk dan nyaman," Ucap Ramli




Ramli berharap, dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat sekitar. 




"Total pohon yang kami tanam sebanyak 1.177 sesuai dengan usia HUT Korps Brimob Polri ke-77," Tutup Danyon B Pelopor Satbrimob  Polda Sulsel di Parepare.(rls/har)

×
Berita Terbaru Update