-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Hadiri Maulid Nabi, Bupati Pinrang di Sambut Pernak-Pernik Hiasan Telur

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-09T05:40:56Z

Hadiri Maulid Nabi, Bupati Pinrang di Sambut Pernak-Pernik Hiasan Telur 



PINRANG - Safari Maulid Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Pinrang di 12 Kecamatan berakhir hari ini, Rabu (9/12/2022) di mana Kecamatan terakhir di laksanakan di Kecamatan Cempa.



Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Wakil Bupati Pinrang Alimin memperingati Maulid Nabi bersama Pemerintah dan masyarakat Cempa di Lapangan Mangki. 



Bupati menyampaikan bahwa sebagai kecamatan terakhir dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kecamatan Cempa tidak kalah dengan Kecamatan lainnya.



Irwan Hamid bersyukur peringatan Maulid di seluruh kecamatan berlangsung dengan penuh kebersamaan dan kekompakan tak terkecuali di Kecamatan Cempa.



Bupati menyampaikan bahwa penyelenggaraan Maulid ini sangat penting dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah, alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat Pinrang.



Bupati juga memuji kebersamaan dan sinergitas yang diperlihatkan Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Cempa. Menurutnya, kebersamaan yang diperlihatkan Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Cempa patut diapresiasi.



"Kita bisa lihat di Kecamatan Cempa, bagaimana sinergitas kita, bagaimana kebersamaan kita, sudah tercermin di Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan kehadiran kita semua, sudah memperlihatkan kebersamaan yang Insya Allah akan senantiasa bersatu, bersinergi antara Pemerintah Kecamatan dan seluruh masyarakat" ungkap Bupati.



Olehnya itu, Bupati berharap peringatan Maulid yang dilaksanakan setiap tahun ini tidak hanya pada tataran seremonial belaka, akan tetapi, lanjutnya banyak hikmah yang dapat diambil dalam pelaksanaannya.



"Semoga rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semakin bertambah dan kuat dalam hati" harap Bupati.



Pada kegiatan ini juga diserahkan secara langsung hibah tanah daerah untuk pembangunan mesjid Kampung Baru desa Salipolo dan penyerahan Zakat kepada masyarakat yang berhak dari Baznas Pinrang.



Tampak dalam kegiatan syiar Islam ini unsur Forkopimda Pinrang, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan bersama Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, unsur Forkopimda Pinrang, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, para Kabag Setda, Camat, serta seluruh elemen masyarakat Kecamatan Cempa.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Arul/Agus

×
Berita Terbaru Update